Rumah Minimalis Gaya Jepang

Trend desain rumah minimalis memang masih menjamur dikalangan masyarakat indonesia hingga saat ini, hal ini menyebabkan semakin banyaknya gaya minimalis dari berbagai negara masuk dan diadopsi oleh beberapa arsitek di Indonesia.

Desain rumah minimalis gaya jepang berikut ini mungkin dapat menambah referensi inspirasi desain rumah untuk anda semua.
desain rumah minimalis gaya jepang
Rumah minimalis milik Tsuchihashi ini terletak di kota Tokyo Jepang, dan dirancang oleh arsitek Kazuyo Sejima. Rumah yang dibangun di atas lahan seluas 260 m² ini terdiri dari 4 lantai dimana ruang keluarga dan ruang kerja terletak pada lantai dasar sedangkan dapur dan ruang makan terletak pada lantai 1, dan untuk ruang tidur terletak pada lantai 2. Rumah yang di dominasai oleh warna abu-abu ini, sebagian besar menggunakan material besi dan kaca. Penggunaan material kaca pada sebagian dinding lantai dasar dan lantai satu bertujuan agar sinar matahari yang masuk dapat menjangkau keseluruh bagian ruang di lantai tersebut.

Pada Lantai 2 rumah ini terdapat teras, sehingga dapat tercipta sirkulasi udara yang baik dan sinar matahari yang cukup bagi ruang didalamnya. Desain tangganya dibuat sejajar satu sama lain sehingga tercipta space berbentuk persegi di bagian tengah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan space yang cukup luas untuk sirkulasi antar ruang, sekaligus sinar matahari dari atap yang transparan itu dapat menjangkau sampai lantai dasar rumah.
desain rumah minimalis gaya jepang 1
desain rumah minimalis gaya jepang 2
desain rumah minimalis gaya jepang 3


desain rumah minimalis gaya jepang 4
Demikian tadi sedikit ulasan dari M+Studio mengenai desain rumah minimalis gaya jepang, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi kita semua.

0 Response to "Rumah Minimalis Gaya Jepang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *