Membuat Jalan Setapak Pada Taman

Membuat Jalan Setapak Pada Taman
Material batu ubin pada jalan setapak mampu memberikan keindahan tersendiri pada taman yang bisa disesuaikan dalam berbagai konfirasi bentuk. Selain itu, batu juga menambah kesan alami dan dinamis. Pada dasarnya jalan setapak berfungsi sebagai jalur sirkulasi yang memungkinkan seseorang untuk mencapai seluruh bagian taman tanpa harus menginjak rumput atau tanah. Sehingga keindahan taman tidak terganggu akibat terinjak-injak. Baerikut ini langkah-langkah membuat jalan setapak:

  1. Buat pola dengan bentuk sesuai yang diinginkan. Pola yang telah dibuat kemudia diaplikasikan ke lahan dengan cara menggaris langsung permukaan tanan atau menggunakan bantuan tali bangunan yang dipancang pada setiap sudutnya.
  2. Pola yang sudah dibuat lalu digali dengan kedalaman 6 inci. Permukaan bagian dalam galian diratakan dan dipadatkan dengan cara menginjak-injak. Setelah rata plastik penghalang rumput dihamparkan pada bagian atasnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah rumput tumbuh disela-sela batu ubin. Kemudian isi galian dengan pasir kasar dengan ketebalan 4-5 inci. Ratakan dan padatkan dengan menggunakan balok kayu.
  3. Tata batu ubin sesuai dengan keinginan. Beri jarak antar batu ubin kurang lebih 1 inci pada setiap sisi.

0 Response to "Membuat Jalan Setapak Pada Taman"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *