Rumah Panjang

Rumah Panjang
Di atas sebuah bukit di Thailand tampak berdiri sebuah rumah memanjang sejauh 150 meter yang mana saat ini tercatat sebagai rumah terpanjang di dunia. Rumah panjang ini dirancang oleh oleh arsitek asal jepang Shinichi Ogawa, dengan luas lahan 1592,41 meter persegi.

Rumah Panjang 1
Pada lantai atas terdapat ruangan berdinding putih berfasad kaca dengan pelataran yang memanjang terlihat jauh dari ujung satu ke ujung lainya, dihiasi dengan keindahan pemandangan alam yang subur di kaki bukit. pepohonan hijau yang terhampar luas, birunya warna air kolam memanjang sejauh 40m ke ujung seirama dengan birunya langit, tanpa ada penghalang apapun kecuali awan yang menjadi atapnya.

Rumah Panjang 2
Rumah Panjang 3
Rumah Panjang 4
Rumah Panjang 5
Rumah Panjang 6
Menikmati sejuknya udara perbukitan sambil berenang dibawah teriknya matahari, atau sekedar melepas lelah sambil berjalan menyusuri lantai kayu melihat-lihat pemandangan alam sekitar yang menakjubkan. Benar-benar tempat yang pas untuk melepas kepenatan sehabis sibuk beraktivitas selama seminggu penuh.

Rumah Panjang 7
Rumah Panjang 8
Sebuah kamar tidur modern yang menawarkan suasana berbeda dengan desain rak buku dari kaca yang memenuhi seluruh sisi dinding ruangan, tak hanya fungsional namun juga terlihat menambah cantik ruangan sekaligus menambah kesan dramatis ketika malam hari.

Rumah Panjang 9
Rumah Panjang 10
Rumah Panjang 11
Suasana ruang makan dengan view menghadap perbukitan sekitar, meja makan panjang membujur di tengah ruangan dengan kursi berjajar di sisi kanan dan kirinya, semoga saja percakapan di ujung meja masih dapat terdengar di ujung lainnya.

Rumah Panjang 12
Rumah Panjang 13
Proporsi panjang diaplikasikan secara menyeluruh pada interior bangunan, desain perabot seperti sofa panjang yang dapat menampung beberapa keluarga sekaligus, dan perapian membujur panjang di sisi dinding ruangan.

Rumah Panjang 14
Rumah Panjang 15
Rumah Panjang 16
Rumah Panjang 17
Rumah Panjang 18
Rumah Panjang 19
Rumah Panjang 20
Rumah Panjang 21
Bagian luar rumah menyala dengan pencahayaan warna-warni semakin mendramatisir suasana ketika gelap datang.

0 Response to "Rumah Panjang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *