4 Pilihan Lantai Ramah Lingkungan

Instalasi desain lantai yang ramah lingkungan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesan stylish interior rumah. Dengan pemilihan yang tepat, Anda akan merasakan suasana yang berbeda di rumah sendiri. Setidaknya terdapat 4 pilihan lantai ramah lingkungan yang cantik dan cukup populer di masyarakat:

4 Pilihan Lantai Ramah Lingkungan
1. Lantai Bambu
Material bambu saat ini menjadi cukup populer karena harganya yang relatif murah dan ketersediaannya yang melimpah. Dengan pengolahan yang tepat, material bambu disulap menjadi bahan pelapis lantai yang cantik, stylish sekaligus tahan lama. Modelnya pun tak melulu itu-itu saja, kini banyak produsen lantai bambu yang menawarkan berbagai motif sehingga terlihat lebih trendi. Oleh karenanya kini bambu menjadi primadona lantai ramah lingkungan di kalangan masyarakat dunia.


4 Pilihan Lantai Ramah Lingkungan 1
2. Lantai Linoleum
Linoleum ditemukan pada tahun 1870 dan kini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hadir dengan desain yang beragam warna dan corak mengikuti tren lantai yang ada, membuat masyarakat mulai meliriknya sebagai salah satu pelapis lantai yang ramah lingkungan. Karena terbuat dari sumber daya yang mudah diperbaharui seperti linseed oil, pine resin, wood flour dan burlap. Kelebihan dari linoleum adalah mudah diurai kembali oleh tanah jika tidak digunakan lagi, sekaligus tahan terhadap panas bahkan lebih baik dibandingkan plastik atau kain. Setidaknya terdapat 3 kategori produk linoleum yang dihasilkan yaitu, Marmoleum yang menampilkan beragam motif, warna dan corak alami, Artoleum yang menampilkan corak kayu, Walton yang menampilkan beragam corak bertekstur.


4 Pilihan Lantai Ramah Lingkungan 2
3. Lantai Gabus
Material selanjutnya adalah gabus/cork. Bahan ini bila di aplikasikan pada lantai dapat menyerap panas ruangan pada siang hari sehingga ketika malam hari ruangan akan terasa hangat, selain itu gabus juga dapat meredam bunyi di dalam ruangan. Sehingga sangat cocok digunakan pada ruangan yang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan seperti ruang tidur atau ruang keluarga. Karena sifatnya yang lunak, ringan dan tahan air sehingga material ini sering dijadikan sebagai pengganti karpet.


4 Pilihan Lantai Ramah Lingkungan 3
4. Lantai Kayu Daur Ulang
Dan yang terakhir adalah lantai kayu daur ulang. Bagi sebagian orang dengan kesadaran lingkungan yang tinggi, tentu menggunakan lantai kayu daur ulang merupakan alternatif yang bijak demi ikut menjaga kelestarian hutan. Lantai dari Kayu daur ulang juga memiliki tampilan yang lebih natural karena ukuran lebar, panjang dan ketebalannya yang bervariasai serta ketahanannya pun cukup tinggi. 

0 Response to "4 Pilihan Lantai Ramah Lingkungan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *