Interior Minimalis

Sampai saat ini tren desain interior minimalis masih saja menggeliat di kalangan masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang melihat bahwa interior minimalis sejalan dengan gaya hidup modern yang serba simpel dan fleksibel. Penataan interior minimalis yang simpel namun fungsioal dirasa mampu menjadi jawaban atas keterbatasan volume ruang yang dihadapi masyarakat saat ini.
Interior Minimalis
Semakin berkembangnya desain interior minimalis akibat maraknya rumah bergaya minimalis dalam kurun waktu belakangan ini, dengan menyesuaikan konsep rumah dan interiornya membuat kesan minimlis semakin kuat dan menyatu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan dan penataan interior rumah dengan gaya modern minimalis. Supaya kesan lapang masih tetap bisa dirasakan walaupun luas ruangannya terbatas. Berikut ini adalah poin-poin yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior minimalis:

1. Inti dari konsep desain interior minimalis adalah menciptakan ruang yang sempurna, pas, dan tidak berlebihan. Hindari ornamen berlebih, apabila ingin menambahkan ornamen pilih bentukan yang simpel dengan garis-garis tegas dan warna yang netral tanpa banyak corak.

2. Sebisa mungkin kurangi penggunaan sekat permanen pada ruangan. Karena penggunaan sekat permanen sebagai pembatas antar ruang hanya akan menimbulkan kesan sempit. Kalaupun terpaksa harus menggunakan sekat atar ruang, pilih sekat yang sifatnya temporer atau aksesori saja. Untuk memisahkan antar ruangan dan bukan membatasinya.

3. Jika ingin menggunakan karpet pada lantai interior Anda, pilihlah yang warnanya solid namun tanpa motif, sehingga ruangan akan terkesan lapang.

4. Apabila anda ingin mempercantik ruangan dengan menambah aksesori berupa lukisan, pilihlah yang komposisi dan frame-nya simpel tanpa ukiran atau profil. Dan ingat, jangan terlalu banyak memasang lukisan pada dinding ruangan Anda, karen akan membuat ruangan terasa sempit.

5. Untuk urusan furniture, sebaiknya pilih yang bentuknya simpel tanpa profil maupun ukiran dengan warna yang netral, soft ataupun warna yang agak gelap.

0 Response to "Interior Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *