Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil

Merancang ruang tamu berukuran kecil memiliki tantangan tersendiri dalam memilih dan menata furniture dengan ruang yang terbatas. Untuk itu dibutuhkan perencanaan yang matang dengan sedikit kreativitas dan imajinasi. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita sekaligus dapat maksimal dalam pemanfaatan ruang yang ada. Berikut ini adalah tahap-tahap dalam menata ruang tamu berukuran kecil, supaya dapat maksimal:
Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil
Pertama Anda harus memilih tema apa yang akan diaplikasikan dalam desain ruang tamu, misalnya ruang tamu modern, glamor, klasik, mediteran, minimalis, dll. Ada baiknya tema-tema seperti modern dan minimalis yang Anda terapkan, karena dirasa lebih cocok untuk ruang tamu berukuran kecil.

Yang Kedua, pilih furniture yang simpel dan berukuran kecil. Tempatkan furniture pada posisi yang pas, sehingga Anda dapat memaksimalkan space pada ruang tamu tersebut. Jangan menambahkan banyak ornamen pada ruang tamu, karena itu akan berefek ruangan terkesan sempit. Jika memang ingin menambahkan ornamen, pilih bentukan yang simpel maupun yang berpola garis horisontal. Gunakan aksesoris yang memang fungsional atau yang menang benar-benar perlu. Untuk memberikan kesan lapang pada ruangan Anda bisa menambahkan cermin yang lebar ke dalam ruangan.

Yang ketiga, pilih warna dengan sifat netral ataupun cerah soft yang sekaligus memberi kesan luas pada ruangan seperti warna putih, kuning soft, hijau soft, oranye soft. Hindari penggunan warna gelap pada ruangan, karena akan memberi kesan sempit pada ruangan. Bila Anda ingin memberikan variasi pola pada dinding ruang tamu, pola garis horisontal boleh dicoba karena akan memberikan efek luas pada ruangan. Dengan catatan jangan terlalu banyak perulangan pol garis horisontal, karena efeknya tidak akan muncul.

0 Response to "Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *