Membuat Lukisan Mozaik Dari Potongan Kertas

Lagi cari hiasan dinding yang dapat mempercantik interior rumah Anda? Ingin pasang lukisan tapi bingung harus pilih mana yang cocok dengan interior rumah Anda? Maunya sih bikin lukisan sendiri, biar lebih puas ketika dipajang di ruangan rumah nantinya. Baiklah kalau begitu mari kita belajar bersama M+Studio untuk membuat lukisan sendiri.
Membuat Lukisan Dari Potongan Kertas
Yap...kali ini M+Studio akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat lukisan sendiri dari potongan kertas warna-warni. Lalu apasaja sih yang perlu disiapkan untuk membuatnya:
1. Bingkai/frame
2. Kertas Warna-warni
3. Double tip / lem
4. Gunting
5. Penggaris
6. Pensil
7. Cutter
Membuat Lukisan Dari Potongan Kertas 1
Setelah Semua bahan dan peralatan tersedia, marilah kita mulai membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah membuat lukisan dari potongan kertas berikut ini:
1. Ukur panjang dan lebar frame, sebagai panduan untuk ukuran potongan-potongan kertas. (Hal ini bertujuan agar nantinya tempelan potongan kertas sesuai dengan ukuran frame)
2. Garisi kertas warna dengan ukuran yang telah disesuaikan dengan ukuran frame. (Misalkan ukuran frame 40cm x 60cm, maka kita potong kertas warna dengan ukuran 4cm x 6cm, 4cm x 4cm, ataupun 5cm x 5cm juga bisa)
3. Potong kertas warna mengikuti garis yang telah dibuat.
Membuat Lukisan Dari Potongan Kertas 2
4. Susun potongan kertas dengan kombinasi warna yang Anda sukai.
5. Setelah susunan kertas terlihat pas dengan keinginan Anda, barulah kita rekatkan potongan kertas dengan double tip ataupun lem.
Membuat Lukisan Dari Potongan Kertas 3
6. Jika Anda ingin menambahkan kata-kata diatas susunan kertas warna, tinggal kita buat susunan huruf dari potongan kertas kemudian tempel diatas susunan kertas warna tersebut.
7. Dan jadilah lukisan dari potongan kertas warna-warni yang cantik ini.
Membuat Lukisan Dari Potongan Kertas 4
Demikian tadi tutorial membuat lukisan mozaik dari potongan kertas yang dapat M+Studio berikan, semoga dapat menginspirasi kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 Response to "Membuat Lukisan Mozaik Dari Potongan Kertas"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *