Rumah Kantilever

Sebuah rumah dengan bentuk yang unik berdiri dilingkungan pemukiman pedesaan dan perbukitan yang asri dibagian selatan jepang. Rumah dengan struktur yang tidak biasa ini merupakan hasil rancangan dari mA-style arsitek asal jepang yang diberi nama "the scope house". Dibangun diatas lahan perbukitan yang berlokasi di Makinohara plateau, sang arsitek mencoba menghadirkan desain yang benar-benar kontras dengan lingkungan sekitar. 

Rumah kantilever dengan paduan warna putih dan abu-abu ini benar-benar menjadi vocal point di area tersebut. Terdiri dari dua dinding beton besar berwana abu-abu yang berfungsi sebagai penyangga kantilever berbentuk kotak putih diatasnya. Kantilever yang membujur mengarahkan pandangan dari dalam rumah kearah pemukiman dan perkebunan teh disekitarnya.

Rumah kantilever ini sejatinya terdiri dari tiga bagian yaitu: bagian ke-1 adalah bidang dinding bagian depan yang berfungsi sebagai struktur penyanggga kantilever. Bagian ke-2 adalah bangun berbentuk trapesium meninggi pada bagian belakang yang terdiri dari dua lantai, pada lantai pertama terdapat dua ruang di dalamnya yaitu kamar mandi dan ruang tamu, sedangkan pada lantai dua terdapat dua ruang tidur. Dan bagian ke-3 adalah kantilever berbentuk kotak memanjang yang di dalamnya difungsikan sebagai dapur dan ruang makan.
 
Rumah Kantilever
Rumah Kantilever 1
Rumah Kantilever 2
Rumah Kantilever 3
Rumah Kantilever 4
Rumah Kantilever 5
Rumah Kantilever 6
Rumah Kantilever 7
Rumah Kantilever 8
Rumah Kantilever 9
Rumah Kantilever 10
Rumah Kantilever 11
Rumah Kantilever 12
Rumah Kantilever 13

0 Response to "Rumah Kantilever"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *