Rumah Kotak Minimalis

Sebuah rumah kotak minimalis yang berlokasi di tokyo jepang ini dirancang oleh Keiji Ashizawa pada tahun 2008 lalu. Dengan bentuk fasad rumah yang kotak-kotak, menanggapi permintaan sang klien yang menginginkan suatu desain rumah kontemporer. Yang memang saat ini di Jepang baru menjadi tren rumah minimalis dengan bentukan kotak-kotak. Sebenarnya gaya seperti ini sudah ada sejak lama, kalau kita lihat kebelakang di Jepang pernah booming suatu gaya yang disebut arsitektur kubisme. Yah benar, perkembangan arsitektur di Jepang memang banyak di pengaruhi oleh aliran kubisme ini. Dan dengan merebaknya gaya minimalis akhir-akhir ini, kedua gaya ini pun berkolaborasi menghasilkan suatu gaya arsitektur kubisme yang lebih modern. 

Karena dirasa gaya arsitektur kubisme modern ini cocok untuk kondisi Jepang saat ini. Apalagi perkembangan teknologi yang begitu pesat, memaksa masyarakat untuk menjadikan apapun lebih praktis dan simpel. Seperti halnya rumah yang kita bahas kali ini yang dirancang menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar, yaitu kondisi perkotaan Tokyo. Rumah yang diberi judul The 4 story house ini, diharapkan mampu menghadirkan 4 suasana berbeda di setiap lantainya sesuai dengan namanya tersebut. Dengan menerapkan desain 2 cascading courtyards yang bertujuan untuk mengatasai masalah privasi dan pencahayaan interior rumah, terbukti mampu memberikan pencahayaan alami keseluruh ruangan rumah. Dengan intensitas cahaya yang berbeda dari kedua cascading courtyards tersebut, mampu menciptakan suasanya dan karakter yang berbeda di setiap ruang sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Rumah Kotak Minimalis
Rumah Kotak Minimalis 1
Rumah Kotak Minimalis 2
Rumah Kotak Minimalis 3
Rumah Kotak Minimalis 4
Rumah Kotak Minimalis 5
Rumah Kotak Minimalis 6
Rumah Kotak Minimalis 7
Rumah Kotak Minimalis 8

0 Response to "Rumah Kotak Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *