Tips Menata Apartemen kecil

Jika Anda termasuk orang yang tinggal di sebuah apartemen kecil dan ingin merenovasi apartemen kecil Anda dengan konsep dekorasi yang lebih fres dan up to date. Sehingga nantinya diharapkan akan lebih nyaman dan yang terpenting adalah bagaimana menciptakan kesan lapang pada apartemen kecil Anda. Berikut ini ada beberapa tips agar apartemen kecil Anda terasa lebih lapang:
Tips Menata Apartemen kecil
Anda dapat mengganti pintu interior apartemen dengan jenis pintu lain seperti pintu geser dan pintu kaca. Selain itu, gorden juga dapat menjadi alternatif pengganti pintu interior apartemen Anda. Ketiganya mampu memberikan kesan luas pada ruangan Anda. Yang perlu di ingat adalah ketika Anda mengaplikasikannya, pastikan pilih warna-warna yang mampu memberikan kesan luas pada ruangan seperti putih, biru langit dll, tentunya harus disesuaikan juga dengan warna interior ruangan Anda sehingga terlihat matching. Khusus untuk gorden, pilih gorden dengan motif yang simpel.

Pilih furnitur dan perabot dengan ukuran kecil maupun sedang sehingga tidak memakan banyak ruang pada apartemen Anda. Warna dan motif furniturnya juga harus diperhatikan, karena itu dapat mempengaruhi kesan dalam ruangan secara keseluruhan. Selain itu, tempatkan furnitur dan perabot di tempat yang pas sehingga ruangan akan terkesan lebih lapang. Misalnya Anda membuat rak yang menempel di dinding dengan warna yang sama dengan warna dinding, hal ini mampu menghemat ruang apartemen kecil Anda sekaligus memberikan kesan lapang pada Ruangan.

Pemilihan warna interior, ada tiga elemen utama ruangan yang mempengaruhi terciptanya atmosfer interior apartemen Anda. Yaitu dinding, lantai dan langit-langit. Pastikan kombinasi warna ketiganya tepat sehingga mampu menciptakan kesan lapang pada ruangan apartemen Anda. Misalnya lantai warna coklat kayu, dinding putih dan langit-langitnya warna putih. Kombinasikan warna lantai, dinding dan langit-langit sesuai dengan keinginan anda. Tapi ingat, jangan memilih warna-warna gelap seperti biru dongker, merah maroon, coklat tua dll sebagai warna dominan ruangan Anda. Karena akan menambah kesan sempit pada ruangan Anda. Alangkah baiknya pilih warna-warna yang cerah sekaligus soft singga ruangan akan terasa lebih fres dan nyaman bagi penglihatan kita.

Pencahayaan dan penghawaan ruangan. Tak hanya warna saja yang mempengaruhi terciptanya atmosfer dalam ruangan, cahaya dan udara juga ikut berpengaruh didalamnya. Untuk menghasilkan kesan luas pada ruangan apartemen kecil Anda, dapat dilakukan dengan pengaturan intensitas cahaya dan sirkulasi udara didalam ruangan tersebut. Pastikan pencahayaan, baik itu natural maupun artificial lihgt dapat menjangkau seluruh bagian ruangan. Penempatan jendela dan lampu harus diatur sedemikian rupa sehingga cahaya mampu menjangkau keseluruh ruangan dengan intensitas yang pas. Tak lupa Anda harus memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruangan apartemen Anda, alangkah baiknya jika bisa tercipta sirkulasi udara silang (cross ventilation) sehingga akan memberikan kesan lega pada ruangan Anda.

0 Response to "Tips Menata Apartemen kecil"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *