Vertical Garden Dari Botol Bekas

Sampah plastik memang menjadi salah satu momok permasalahan bagi lingkungan hidup masyarakat perkotaan. Sifatnya yang susah untuk terurai secara alami memaksa kita untuk menerapkan tiga prinsip "Go Green" yaitu Reduce, Reuse dan Recycle demi menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar kita. Dan kali ini majalah desain rumah akan memberikan sedikit tip's cara mengolah sampah plastik khususnya botol bekas minuman ringan. Kita akan mencoba me-reuse botol bekas tersebut sebagai pot untuk membuat vertical garden. Yang tentunya ini dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat perkotaan dalam mengolah sampah botol plastik. Selain itu vertical garden juga sudah menjadi tren gaya hidup baru dikalangan masyarakat perkotaan akibat semakin sempitnya lahan untuk ruang hijau.

Jika kita mau berusaha, ternyata botol plastik bekaspun dapat difungsikan kembali menjadi pot untuk vertical garden dirumah kita masing-masing. Sehingga lingkungan sekitar dapat terjaga dari polusi sampah dan rumah kitapun menjadi lebih hijau, sejuk dan indah dengan adanya vertical garden. Dan berikut ini adalah contoh vertical garden dari botol bekas yang dapat M+Studio berikan, semoga dapat menginspirasi kita semua, Let's Go Green.
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas
Vertical Garden Dari Botol Bekas 8
Untuk membuat vertikal garden dari botol bekas seperti ini cukuplah mudah. Yang dibutuhkan hanyalah botol bekas, cutter, tali/kawat. Pertama-tama kita buat satu lubang besar pada bagian tengah botol, kemudian buat 4 lubang kecil pada kedua sisi kanan dan kiri dari lubang besar yang telah dibuat sebelumnya untuk memasukkan tali maupun kawat (Anda bisa menggunakan kawat atau tali jenis lainnya untuk menggantungnya di dinding). Setelah itu tinggal kita gantung dan susun sedemikian rupa botol-botol tersebut pada area dinding yang ingin kita jadikan vertical garden.
Vertical Garden Dari Botol Bekas 9
Vertical Garden Dari Botol Bekas 10

0 Response to "Vertical Garden Dari Botol Bekas"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *