Efisiensi Anggaran Pembangunan Rumah

Efisiensi Anggaran Pembangunan Rumah
Secara umum semua orang menginginkan rumahnya bisa tampil sempurna seperti apa yang di idam-idamkan baik itu saat merenovasi maupun membangun rumah baru. Dan untuk mewujudkan semua itu diperlukan sebuah perencanaan yang matang agar di dalam pengerjaannya berjalan lancar. Satu hal yang mungkin menjadi pertimbangan utama bagi seseorang ketika merenovasi maupun membangun rumah, yaitu anggaran/biaya. Karena perencanaan anggaran ini begitu penting untuk mewujudkan efisiensi anggaran. Salah satu cara yang bisa kita tempuh untuk mencapai efisiensi anggaran ini dapat melalui pemilihan material rumah yang tepat. Material apa sajakah itu? silahkan simak pembahasanya berikut ini:

Efisiensi Struktur
1. Usahakan bentangan panjang dinding rumah antara 3-4 meter untuk meminimalisir penggunaan kolom praktis. Perhitungkan juga ketinggian dinding rumah antara 2,5-3 meter dengan syarat pencahayaan dan penghawaan alaminya cukup.
2. Perhitungkan bentuk desain atap rumah Anda agar lebih fungsional dan efisien. Membuat atap dak beton akan menambah biaya pembangunan.
3. Memilih material penutup atap yang lebih ringan dan efisien, misalnya atap fiber semen karena tidak perlu menggunakan kaso dan reng seperti atap genteng. Dan jika lebar rumah tidak lebih dari 4 meter maka tidak perlu lagi menggunakan struktur kuda-kuda.

Efisiensi Dinding
1. Kita bisa memilih material batako atau bata merah ekspos.
2. Memilih desain furniture buil in sebagai penyekat ruang.

Efisiensi Finising
1. Kita dapat mengaplikasikan kamprot semen sebagai pelapis dinding.
2. Untuk menutupi retak pada dinding cukup menggunakan acian berwarna abu-abu.
3. Jika menginginkan dinding warna putih, Anda dapat menggunakan waterproofing. Selain lebih murah sekaligus juga tahan lama.

Efisiensi Lainnya
1. Meminimalisir penggunaan kusen berbahan dasar kayu untuk menghemat biaya perawatan terhadap rayap dan bahan pelapisnya.
2. Bisa juga kita memilih model pintu tanpa kusen dengan menggunakan engsel pivot. Sebagai stoppernya bisa menggunakan profil aluminium.

0 Response to "Efisiensi Anggaran Pembangunan Rumah"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *