Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga

Rumah Anda sudah terasa makin sempit? padahal sebelumnya sudah dilakukan renovasi untuk menambah satu lantai lagi diatas. Dan sepertinya perlu menambah ruang lagi untuk menyimpan barang-barang kesayangan. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini majalah rumah akan memberikan beberapa tips bagaimana memanfaatkan ruang bawah tangga agar ruangan dirumah Anda dapat efisien dan maksimal. Sebenarnya sih sederhana saja caranya, hanya dibutuhkan sedikit kreativitas ditambah imajinasi kita untuk dapat menciptakan suatu ruang yang simpel, smart dan efisien. Kalau Anda justru bingung, ada baiknya langsung saja kita simak beberapa tips kreatif dalam memanfaatkan ruang bawah tangga yang berikut ini.
Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga
Anda bisa memanfaatkan ruang bawah tangga menjadi tempat penyimpanan dengan gaya modern minimalis seperti pada gambar diatas. Ada yang berbentuk laci ada pula yang berpintu, mampu menciptakan kombinasi yang menarik. Dengan warna putih polos menyesuaikan dengan warna dinding ruangan, ditambah apabila laci dan pintu ditutup bentuknya akan tersamarkan akan semakin menambah kesan minimalis. Dan yang terpenting adalah desain tempat penyimpanan bawah tangga seperti ini tidak akan mengurangi keindahan ruangan rumah, atau justru akan semakin memper cantik interior rumah Anda.
Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga 1
Yang satu ini terlihat lebih rumit dari sebelumnya, dimana ruang penyimpanan menggabungkan antara pintu dengan laci. Kelihatanya ribet dan kurang efisien. Tapi tunggu dulu, bukan tanpa sebab menggunakan pintu dan laci secara bersamaan seperti ini. Hal ini bertujuan untuk mengatasi ruang yang melorong ketika hanya menerapkan sistem pintu saja. Walaupun sebenarnya unsur estetislah yang lebih diutamakan daripada fleksibilitas fungsi.
Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga 2
Kalau yang satu ini tentunya Anda sudah sering melihatnya, kita bisa memanfaatkan ruang bawah tangga untuk menaruh TV dan furniture yang diatasnya bisa kita letakkan aksesoris lainnya. Sungguh praktis dan mudah bukan, tak perlu berurusan dengan desain ruang bawah tangga yang rumit.
Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga 3
Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga 4
Pemanfaatan ruang bawah tangga yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang hobi membaca. Bagaimana cara memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai pengganti rak buku seperti yang terlihat pada gambar diatas. Sebenarnya tak hanya buku saja yang dapat disimpan, Anda juga dapat memajang barang-barang koleksi maupun barang-barang kesayangan disana. Tentunya diperlukan kesabaran dalam menata barang-barang tersebut agar terlihat rapi dan menarik. Anda tinggal memilih, mau desain yang simpel atau desain yang atraktif itu semua tergantung dari selera masing-masing. Dan tentunya harus disesuaikan dengan konsep desain interior rumah Anda.
Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga 5
Ternyata tak hanya sebagai ruang penyimpanan saja pemanfaatan ruang bawah tangga, terbukti yang satu ini dapat menjadikan ruang bawah tangga sebagai ruang santai. Tentunya hal ini hanya bisa dilakukan bila desain rumah Anda sesuai dengan apa yang terlihat pada gambar diatas. Atau justru Anda ingin membuat rumah dengan konsep desain ruangan yang seperti ini.

0 Response to "Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *