Menerapkan Warna Hitam Pada Kamar Mandi

Penggunaan warna hitam pada interior kamar mandi adalah sebuah pilihan yang terbilang gampang-gampang susah. Namun bila proporsi serta perpaduannya tepat maka akan menghasilkan keindahan tersendiri di dalamnya. Karena pada dasarnya warna hitam itu mampu memberikan efek dramatis sekaligus elegan pada ruangan. Dengan begitu desain interior kamar mandi akan semakin terasa nyaman ketika digunakan oleh sang pemilik rumah.

Akan tetapi semuanya itu bisa tercapai bila kita memperhatikan 4 hal penting di dalam menerapkan warna hitam pada kamar mandi rumah Anda. 4 hal yang dimaksud adalah luas ruangan, pencahayaan, komposisi warna serta motif/pola warna. Untuk lebih jelasnya akan M+Studio bahas satu persatu berikut ini.

Luas ruangan, luas ruangan merupakan unsur penting didalam upaya penerapan warna hitam pada kamar mandi. Karena warna hitam dari satu sisi akan menimbulkan efek ruangan akan terkesan lebih sempit. Maka dari itu, sebelum menerapkan warna hitam pada kamar mandi, pastikan bahwa luas ruangan kamar mandi Anda cukup luas untuk diaplikasikan warna hitam. Sehingga nantinya kamar mandi Anda dapat jauh dari kesan sempit layaknya dipenjara.

Pencahayaan, pencahayaan berperan penting dalam menciptakan suasana ruang kamar mandi rumah Anda. Seperti halnya cahaya dapat memberikan beberapa efek diantaranya kedalaman ruang, tiga dimensi, dramatisir suasana dan hal-hal lain yang menyangkut kenyamanan visual. Oleh karena itu, jika warna hitam pada kamar mandi tidak di dukung dengan pencahayaan yang cukup, baik itu natural light maupun artificial light maka kesan gelap dan suram lah yang akan muncul. Jadi pastikan pencahayaan diruang kamar mandi Anda cukup sebelum menerapkan warna hitam kedalamnya. Sehingga nantinya interior kamar mandi Anda jauh dari kesan muram dan surap.

Komposisi warna, yang dimaksud disini adalah bagaimana cara kita dalam memadu padankan warna hitam yang dominan pada kamar mandi dengan warna lain yang cocok sehingga terciptalah desain interior kamar mandi impian Anda. Karena dominasi warna hitam ini akan menimbulkan beberapa efek seperti ruangan akan terasa sempit, suram, muram dan berat. Untuk menetralkan beberapa efek buruk tersebut maka kita harus pintar-pintar dalam meramu komposisi warnanya. Seperti halnya warna putih yang dapat menetralkan kesan sempit, suram dan muram yang ditimbulkan. Ataupun warna transparan yang di dapat dari material kaca yang akan memberikan kesan ringan dan luas pada ruangan.

Motif/pola warna, ketika Anda menerapkan warna hitam pada kamar mandi, tidak melulu dinding harus di warna secara penuh. Anda dapat menerapkan motif warna hitam pada dinding kamar mandi, seperti motif bunga, batik, mozaik, garis-garis dll sehingga ruangan akan terkesan lebih hidup. Anda dapat memilih warna putih sebagai background untuk motif warna hitam yang akan diaplikasikan pada dinding kamar mandi. Sehingga dapat tercapai kenyamanan visual seperti yang Anda inginkan.

0 Response to "Menerapkan Warna Hitam Pada Kamar Mandi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *