Mengenal Lebih Jauh Wallpaper

"Wallpaper" kata ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Semua orang juga tahu apa itu wallpaper, namun apakah kita sudah tahu karakteristik dan jenis wallpaper yang ada dipasaran?. Hadir dengan beragam motif dan jenis, produk yang satu ini tentunya akan memberikan suasana yang menyenangkan bagi interior rumah. Kita pun jadi lebih mudah dalam mengubah suasana ruangan-ruangan yang ada di rumah sesuai dengan selera. Dengan beragam pilihan yang ada, tidak jarang Anda pun membutuhkan bantuan tidak hanya dalam memilih tetapi juga dalam merawatnya.

Secara umum ketahanan  wallpaper bisa mencapai antara 10-15 tahun atau minimal bisa bertahan hingga delapan tahun. Sementara cat dinding hanya dapat bertahan selama dua tahun. Untuk mengecat ulang, biasanya dinding selalu dibersihkan dan dikerok. Hal ini tentunya membutuhkan dana lebih hanya untuk sekedar pengecatan ulang dinding rumah.

Selain lebih merepotkan, pengecatan ulang dinding juga menyebabkan ruangan menjadi kotor dan berdebu. Berbanding terbalik, jika kita menggunakan wallpaper. Selain lebih efisien, waktu pemasangan  wallpaper juga cukup singkat dibanding pengecatan ulang. Dan pemasangan wallpaper pun dirasa lebih praktis dibandingkan dengan pengecatan ulang. Dengan beragam corak dan warna yang ditawarkan, kita tidak perlu khawatir akan kehabisan model.
Mengenal Lebih Jauh Wallpaper
Jenis dan Karakter Wallpaper
Terdapat dua jenis material yang umum digunakan sebagai bahan dasar wallpaper yaitu kertas dan vinil. Untuk wallpaper berbahan dasar kertas memiliki ciri permukaan doff yang tidak begitu mengkilap. Wallpaper jenis ini pun rentan robek saat dipasang atau dipindah. Dengan karakter permukaan yang terbilang rapuh, kita harus berhati-hati  saat membersihkannya. Karena itu, disarankan untuk menggunakan lap kering. Wallpaper berbahan kertas biasanya mudah kotor. Maka, jika kita hendak memasang wallpaper jenis ini, sebaiknya dipasang di ruangan yang tingkat aktivitasnya rendah, misalnya di kamar tidur. Meski terbilang rentan dan membutuhkan perawatan lebih, wallpaper kertas memiliki kualitas detail yang baik dan motif lebih variatif. 

Dibandingkan dengan  wallpaper kertas, permukaan wallpaper vinil terlihat lebih mengkilap dengan daya tahan yang lebih lama. Karena sifatnya yang tahan air makanya wallpaper  vinil juga dapat dipasang di kamar mandi. Vinil bisa dibersihkan menggunakan lap basah. Cara merawatnya pun mudah, cukup dilap dengan kain basah atau disikat menggunakan sikat berbulu halus untuk membersihkan noda.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Wallpaper"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *