Tips Memilih Wallpaper

Tips Memilih Wallpaper
Pembahasan kita kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang telah membahas mengenai jenis dan karakteristik wallpaper. Setelah kita pahami jenis dan karakteristik wallpaper, kita pun mulai memilih wallpaper mana yang kiranya cocok untuk dipasang pada ruangan rumah. Agar pilihan kita tepat, ada baiknya simak beberapa tips memilih wallpaper sesuai dengan luas ruangan ruangan berikut ini:

Ruangan Berplafon Rendah
Untuk ruangan dengan plafon rendah sebaiknya kita pilih wallpaper dengan motif garis vertikal. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek ilusi pada mata sehingga plafon terlihat lebih tinggi dari yang sebenarnya. Perhatikan juga warna plafon Anda, sebaiknya pilih warna yang lebih cerah dari warna dinding sehingga mampu menciptakan efek plafon yang tampak tinggi pada ruangan.

Ruangan Kecil Berplafon Tinggi
Untuk ruangan kecil dengan plafon tinggi sebaiknya pilih wallpaper yang motifnya horizontal dengan balutan warna terang. Agar lebih maksimal gunakan warna yang lebih gelap pada plafon dibandingkan warna dinding sehingga kombinasi antara wallpaper dan plafon mampu menimbulkan kesan ruangan yang luas. 

Ruang Sempit
Untuk ruangan yang sempit sebaiknya Pilih wallpaper dengan motif dan corak yang berwarna-warni cerah sehingga menciptakan jarak yang luas antar dinding di dalam ruangan tersebut. Dengan tujuan ruangan akan terlihat lebih besar dibandingkan dengan ukuran sebenarnya.

Ruang Luas
Untuk Ruangan yang luas sebaiknya pilih wallpaper dengan warna gelap, hal ini nantinya akan memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan tersebut. Pilihlah warna seperti abu-abu, cokelat, dan biru tua.

Ruang Lebar
Untuk Ruangan yang melebar aplikasikan wallpaper warna gelap pada sisi dinding kanan dan kiri (sisi lebar) ruangan. Pada sisi dinding bagian tengah (sisi sempit) gunakanlah warna terang, sehingga akan memberikan efek jarak pada dinding kanan dan kiri (sisi lebar) lebih dekat dan dinding tengah (sisi sempit) tampak lebih jauh.

0 Response to "Tips Memilih Wallpaper"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *