Interior Stylish Walaupun Budget Minim Bagian2

Interior stylish walaupun budget minim bagian2 ini merupakan kelanjutan dari pembahasan M+Studio sebelumnya yang berjudul interior stylish walaupun budget minim, karena dirasa pembahasannya terlalu panjang jika ditulis dalam satu artikel. Pada artikel sebelumnya kita telah bahas mengenai pengecatan, Kita akan lanjutkan pembahasannya sebagai berikut:
Interior Stylish Walaupun Budget Minim Bagian2
2. Pencahayaan
Untuk membuat interior rumah tampil makin stylish kita bisa memberikan sedikit efek pada pencahayaannya. Dan cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menerapkan spotlight, karena dengan spotlight kita bisa memberikan "tekanan" pada area yang ingin ditonjolkan. Apalagi jika diberi tambahan efek warna pada spotlightnya, maka suasana ruangan akan terasa makin hidup. Dengan catatan warna lampu yang dipilih serasi dengan warna dinding ruangan (warna-warna soft akan lebih efektif dalam mendramatisir suasana ruangan). Dan yang terpenting dalam penataan pencahayaan ruangan adalah, sebaiknya hanya satu area saja yang dibuat lebih menonjol dari seluruh area ruangan, bisa dengan memberingan intensitas pencahayaan yang lebih ataupun dengan memberikan warna lampu yang berbeda.

3. Kaca dan Cermin
Kaca dan cermin, masing-masing memiliki peran berbeda dalam sebuah ruangan. Walaupun sebenarnya fungsi keduanya beriringan dan saling mendukung. Dalam suatu interior rumah, elemen kaca berfungsi sebagai penyekat secara fisik namun tidak secara visual sehingga ruangan akan terasa lebih fleksibel. Sedangkan cermin berfungsi untuk memberikan efek luas pada ruangan yang sempit.

Untuk penerapannya, Anda bisa mengaplikasikan kaca sebagai pembatas ruang tamu dengan ruang keluarga misalnya. Atau memilih dinding kaca sebagai pembatas antara ruang makan dengan taman. Sedangkan untuk cermin, Anda bisa menerapkannya pada salah satu sisi ruangan, dengan ukuran cermin yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Agar tampilannya lebih stylish Anda bisa juga menerapkan cermin motif pada ruangan tersebut.

4. Furniture
Furnitur juga ikut berperan penting dalam menciptakan interior rumah yang stylish. Karena bentuk, warna dapat mempengaruhi penciptaan suasana dalam ruang. Jika ingin ruangan tampil lebih stylish, ada baiknya Anda pilih motif warna dan bentuk furnitur yang sedang in saat ini dan sesuaikan dengan desain ruangan Anda. Untuk dapat menghemat biaya, Anda bisa memilih furnitur yang berfungsi ganda, misalnya saja rak yang sekaligus dapat berfungsi sebagai penyekat ruang.

5. Aksesoris
Elemen terakhir ini memang sepertinya sepele, namun ternyata cukup efektif untuk menciptakan interior yang stylish. Aksesoris juga bisa menciptakan interior yang berkarakter, karena biasanya ini mencerminkan karakter dan selera sang pemiliknya. Misalnya saja kita bisa memajang foto-foto keren koleksi pribadi kedalam ruangan tersebut. Namun ingat, jangan terlalu banyak dan penempatannya harus diperhitungkan agar hasilnya terlihat matching. Dan masih banyak lagi aksesoris ruang lainnya yang dapat Anda aplikasikan kedalam interior rumah Anda sehingga tampilannya lebih stylish.

0 Response to "Interior Stylish Walaupun Budget Minim Bagian2"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *