Interior Stylish Walaupun Budget Minim

Interior rumah Anda sudah mulai terlihat kusam, membosankan dan ketinggalan jaman, sepertinya membutuhkan dekorasi ulang supaya terlihat lebih hidup dan up to date. Kalau memang Anda berencana mendekorasi ulang ruang interor rumah dalam waktu dekat ini. Tidak ada salahnya simak pembahasan kami kali ini mengenai tips menata interior yang stylish dengan budget minim. Lalu apa saja yang harus dilakukan, setidaknya ada lima langkah yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan interior yang stylish. Untuk lebih jelasnya mari kita simak uraiannya berikut ini:
Interior Stylish Walaupun Budget Minim
1. Pengecatan
Satuhal yang akan muncul pertama kali dibenak kita ketika melihat interior rumah yang sudah mulai kusam adalah mengecat ulang. Hal ini sudahlah benar, mengecat ulang dinding adalah solusi yang paling ekonomis untuk membuat interior rumah Anda kembali hidup. Memang benar sih kalau pengecatan ulang adalah solusi ekonomis, namun jika kita melakukan dengan benar. Salah-salah justru pemborosanlah yang kita alami, tak hanya itu hasilnya pun tidak maksimal. Dan kesalahan yang sering terjadi adalah dengan cara mengecat ulang seluruh dinding interior rumah dengan warna favorit misalnya saja warna ungu. Dan apa yang akan kita dapatkan, tentu saja suasana interior rumah Anda terasa muram dan monoton akibat penerapan warna ungu yang berlebihan. Apalagi jika furniture Anda berwarna gelap, maka kesan muram pun akan semakin kuat terasa.

Yang salah disini bukanlah warnanya, namun yang salah adalah cara mengecatnya. Seharusnya kita tidak perlu mengecat seluruh permukaan dinding ruangan dengan warna ungu, 1 sisi dinding saja sudahlah cukup untuk membuat warna ungu dominan pada ruangan. Jadi nantinya tidak ada lagi pengecatan sia-sia yang Anda lakukan. Yang jadi pertanyaaan adalah sisi dinding ruangan lainnya diberi warna apa? alangkah baiknya jika Anda menggabungkannya dengan warna putih, ini bertujuan untuk membuat warna ungu tetap dominan serta suasana ruangan akan terasa lebih cerah. Untuk warna-warna yang lainnya pada dasarnya sama saja misalkan pink, orange, kuning, biru dll. Intinya untuk membuat ruangan bernuansa warna tertentu, maka tidaklah selalu harus mengecat seluruh dinding ruangan dengan warna tersebut. Kita bisa membuat warna tersebut dominam pada ruangan dengan kombinasi warna lain yang bersifat netral.

Karena disini tujuanya adalah untuk menghemat biaya dekorasi ulang, maka kami sarankan jika kondisi cat dinding ruangan Anda sebelumnya masih bagus. Tidaklah perlu Anda mengecat ulang semuanya, satu sisi ruangan saja sudah cukup. Ataupun Anda menginginkan sedikit variasi pada dinding ruangan agar terlihat lebih menarik bisa juga, misalnya dengan membuat pola garis-garis, kotak-kotak dll, hanya saja ini membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengerjaannya yang mungkin berimbas pada konsumsi dana yang lebih. Dan jangan lupa, pilih kombinasi warna yang sesuai dengan warna dinding ruangan Anda sebelumnya agar hasil akhirnya nanti terlihat matching. Jika Anda masih merasa bingung dalam hal mengkombinasikan warna, sebaiknya simak panduannya dalam artikel kami sebelumnya yang berjudul teknik warna dinding rumah

Jangan lupa simak juga kelanjutan pembahasan kami mengenai interior stylish walaupun budget minim bagian2 hanya di M+Studio.

0 Response to "Interior Stylish Walaupun Budget Minim"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *