Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi

Rumah minimalis yang satu ini secara letak memang berada pada posisi sebuah lahan yang kurang mengenakkan. Dengan bentuk lahan memanjang kebelakang dan berada pada posisi 1 meter dibawah jalan. Selain itu, orientasi lahan yang mengarah tepat pada arah dimana matahari tenggelam, sehingga bangunan akan mendapatkan sinar matahari siang hingga sore secara penuh. 

Oleh karena itulah hingga memicu sang arsitek "wallflower" untuk mencari solusi desainnya, yaitu dengan menerapkan kisi-kisi pada seluruh bagian fasad rumah bagian depan dan samping banguna. Dengan harapan kisi-kisi ini mampu mengurangi intensitas sinar matahari yang masuk kedalam ruangan rumah sehingga panas dapat diredam tanpa menghilangkan pencahayaan alami yang dibutuhkan. Sekaligus sebagai jalan keluar-masuknya penghawaan alami kedalam ruangan rumah.

Dari segi desain, secara umum seperti rumah minimalis lainnya yang mengambil bentuk dasar kotak dengan permainan garis-garis vertikal yang menyelubungi hampir seluruh fasadnya. Ditambah dengan elemen kaca trasparan pada beberapa bagian fasad yang menambah kesan modern pada rumah tersebut. Untuk warnanya, secara keseluruhan bangunan menerapkan tiga kombinasi warna utama yaitu coklat kayu, hitam dan putih yang dipadu-padankan dengan begitu cantiknya.
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 1
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 2
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 3
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 4
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 5
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 6
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 7
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 8
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 9
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 10
Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi 11

0 Response to "Rumah Minimalis Dengan Fasad Kisi-Kisi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *