Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang

Berjalan-jalan disepanjang jalan angin laut Singapura, berjajar rumah-rumah dengan desain modern dan minimalis. Namun kali ini mata tertuju pada sebuah rumah di salah satu sisi jalan yang mampu tampil eyecatching diatara sederet bangunan lainnya. Dari tampilan fasad depannya terlihat jelas desain minimalis kontemporer begitu kental menyelubunginya. Dengan bentuk dasar kotak yang dikombinasikan permainan garis-garis vertikan dan ditambah dengan sentuhan efek cahaya lembut berwarna oranye yang berpendar diudara, terlihat begitu serasi.

Permainan garis-garis vertikal ini bukanlah tanpa alasan, sang arsitek "Hyla" sengaja mengkombinasikan bentuk kotak dengan permainan garis-garis vertikal untuk menciptakan kesan slim pada rumah ini, sehingga nantinya kesan rumah yang ramping dan fleksibel pun bisa didapat. Bagian interior rumah juga tak kalah menariknya, salah satu yang paling asyik adalah pada area kolam renang. Dimana terdapat tangga putar yang meliuk-liuk diatas kolam renang dengan frame kaca bening yang membuatnya terkesan fleksibel. Terlihat seperti jembatan dengan alas dan pembatas kaca bening pada sisi kiri dan kanan melintas diatas kolam renang yang terhubung langsung dengan tangga putar, seakan-akan bersentuhan langsung dengan air kolam. 

Sepertinya rumah ini benar-benar ingin menghilangkan batasan visual pada interiornya, karena yang terlihat disemua sisi ruang banyak menggunakan kaca transparan sebagai pembatasnya. Tak terkecuali pada desain kamar mandi yang dirancang semi terbuka dengan menerapkan kisi-kisi pada bangian atapnya, sehingga cahaya matahari dan udara dari luar dapat terhubung secara langsung dengan ruangan tersebut. Sampai disini saja pembahasan kami tentang rumah minimalis yang mengandalkan fleksibilitas ruang pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan mampu menginspirasi kita semua.
Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang
Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang 1
Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang 2
Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang 3
Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang 4
Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang 5

0 Response to "Rumah Minimalis Yang Mengandalkan Fleksibilitas Ruang"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *