Rumah Tropis Gaya Etnik

Kali ini M+Studio akan mengulas salah satu contoh desain rumah tropis dengan gaya etnik yang merupakan hasil rancangan dari Studio mk27. Rumah yang terletak di daerah Salvador Brazil ini hampir secara keseluruhan menggunakan material kayu. Dibangun diatas lahan seluas 2165m² dengan luas total bangunan 690m². Diberi judul "Bahia House" rumah ini mengusung konsep tradisional yang menjadi kearifan lokal setempat. Sehingga desainnya pun tak luput dari respon terhadap iklim setempat yang panas dengan sinar terik matahari sepanjang hari yang suhunya bisa mencapai 40°c. 

Seperti layaknya rumah tropis pada umumnya, dengan ciri khas banyaknya bukaan pada rumah ini. Bahkan pada bagian fasad depan rumah hanya menggunakan penutup dinding geser dari kayu yang berupa kisi-kisi. Hal ini bertujuan untuk mengoptomalkan sirkulasi udara keseluruh ruangan rumah. Secara keseluruhan plafon rumah ini menggunakan material kayu, sedangkan untuk penutup atapnya mengggunakan genteng tanah liat. Dengan tujuan agar suhu interior rumah tetap sejuk walaupun udara diluar panas. Selain itu, rumah ini juga menerapkan halaman tengan layaknya "sahn" pada bangunan-bangunan gaya arabian. Sehingga cukup membantu dalam menstabilkan suhu dalam ruangan rumah tropis dengan gaya etnik ini.

Rumah Tropis Gaya Etnik
Rumah Tropis Gaya Etnik 1
Rumah Tropis Gaya Etnik 2
Rumah Tropis Gaya Etnik 3

Rumah Tropis Gaya Etnik 4

Rumah Tropis Gaya Etnik 5

Rumah Tropis Gaya Etnik 6

Rumah Tropis Gaya Etnik 7

Rumah Tropis Gaya Etnik 8

Rumah Tropis Gaya Etnik 9

Rumah Tropis Gaya Etnik 10

Rumah Tropis Gaya Etnik 11

Rumah Tropis Gaya Etnik 12

Rumah Tropis Gaya Etnik 13

Rumah Tropis Gaya Etnik 14

Rumah Tropis Gaya Etnik 15

Rumah Tropis Gaya Etnik 16

Rumah Tropis Gaya Etnik 17

Rumah Tropis Gaya Etnik 18

Rumah Tropis Gaya Etnik 19

Rumah Tropis Gaya Etnik 20

Rumah Tropis Gaya Etnik 21

1 Response to "Rumah Tropis Gaya Etnik"

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *