Rumah Tipe 40 Di Lahan Segitiga

Memilih untuk membangun rumah bertipe mungil seperti tipe 40 adalah salah satu alternatif bagi lahan yang terbatas. Namun tentunya harus dilihat terlebih dahulu bagaimanakah kondisi lahan tersebut, jika lahannya memiliki bentuk yang unik lalu bagaimanakah respon terhadap desain rumahnya? Sebuah masalah yang akan coba kita atasi pada pembahasan kali ini yaitu mengenai desain rumah tipe 40 dilahan segitiga.

Rumah tipe 40 berikut ini memang sedikit berbeda dari biasanya. Dengan luas total bangunan mencapai 40,89 meter persegi dibangun diatas lahan yang tak biasa. Karena memiliki bentuk segitiga yang mengerucut kebelakang dengan lebar 12 meter, panjang 15 meter dan luas 90 meter persegi. Membangun rumah dilahan segitiga seperti ini sebenarnya tidaklah begitu bermasalah asalkan mampu memaksimalkan space yang ada dengan sedikit penyesuaian terhadap bentuknya mengikuti bentuk lahan tentunya. Sebagaimana terlihat pada gambar denah rumah ini, dimana ruang tidur 2 dan kamar mandi memiliki bentuk ruang yang tidak simetris akibat penyesuaian terhadap bentuk lahan. Dengan tujuan dapat memaksimalkan space yang ada sekaligus tampilan bangunan akan terlihat lebih menyatu dengan lahannya. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung disimak gambar-gambar dari rumah tipe 40 di lahan segitiga berikut ini:

Rumah Tipe 40 Di Lahan Segitiga
Rumah Tipe 40 Di Lahan Segitiga
Rumah Tipe 40 Di Lahan Segitiga
Denah Rumah Tipe 40 Di Lahan Segitiga

1 Response to "Rumah Tipe 40 Di Lahan Segitiga"

  1. terima kasih postingnya admin...saya sangat tertarik dengan type ini minta tolong di posting juga desain rangka tampak depannya..makasih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *