Taman Indoor Berbentuk Tangga Putar

Majalah rumah terkini | taman indor berbentuk tangga putar. Sebuah tangga putar terlihat menghiasi tengah-tengah ruang atrium gedung kantor berlantai empat yang seolah-olah melayang di udara. Jika diperhatikan secara detail ada yang berbeda dengan tangga putar berikut ini, diatas ralling-nya dihiasi dengan tanaman hijau, selain itu tangga putar ini juga tidak berfungsi layaknya sebuah tangga yang menghubungkan satu lantai dengan lainnya. Jika tidak difungsikan sebagai penghubung antara satu lantai dengan yang lainnya, lantas apakah tujuan dari desain tangga putar yang terlihat atraktif ini?
Taman Indoor Berbentuk Tangga Putar
Benar sekali, konsep desain tangga putar ini adalah untuk menciptakan taman indoor bertingkat ditengah-tengah atrium sebuah gedung kantor berlantai empat. Memasukkan unsur alam ditengah-tengah elemen gedung bergaya modern minimalis, sehingga suasana gedung terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Seluruh anak tangga dibalut dengan finishing material kayu sedangkan untuk ralling-nya dipilih material logam yang diberi finishing dengan cat berwarna putih. Ralling tangga berupa jeruji-jeruji kecil yang dipasang diseluruh pinggiran anak tangga, sepintas mirip dengan jaring-jaring benang menyelubungi tangga putar ini (yang secara psikologis memberikan rasa aman ketika menaiki tangga putar ini). Pada bagian handle tangga di buat agak lebar seperti sebuah rel sehingga dapat dijadikan sebagai media tanam. Sedangkan pada bagian dek tangga diberi bangku melingkar dari kayu sebagai area santai layaknya sebuah taman. Bahkan pada dek tangga yang pertama disediakan buku-buku bacaan sebagaimana taman baca hijau.
Tangga Putar Sebagai Taman Indoor
Sebuah konsep taman indoor yang menarik, mampu memberikan banyak perubahan terhadap suasana dan tampilan interior gedung kantor yang notabennya monoton, kaku dan cenderung membosankan. Taman indor berbentuk tangga putar hasil karya dari Paul Cocksedge yang layak untuk diacungi jempol. Mulai dari struktur, bentuk serta fungsinya terlihat begitu dinamis dan atraktif. Sebuah taman indoor ditengah-tengah gedung kantor yang dapat dijadikan tempat refresh sejenak bagi para karyawan. Para karyawan dapat menamam tanaman kesukaannya disini, merawatnya setiap hari dan menikmati hasilnya serasa berkebun dirumah sendiri.
Tangga Putar
Taman Indoor
Tangga Putar Sebagai Taman
Memanfaatkan Tangga Sebagai Taman
Struktur Tangga Putar
Taman Berbentuk Tangga Putar

0 Response to "Taman Indoor Berbentuk Tangga Putar"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *