Rumah Minimalis Blends With Nature

Rumah minimalis blends with nature - Asumsi masyarakat saat ini mengenai rumah yang ideal bukan hanya sekedara bangunan berdinding di keempat sisinya dengan atap dibagian atas bangunan. Lebih jauh dari itu, kebutuhan masyarakat akan rumah yang ideal akan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Yang tidak hanya sekedar sebagai tempat bernaung dari panas terik matahari dan hujan. Karena rumah yang ideal bisa diartikan sebagai cerminan karakter dari sang pemilik, namun kini berkarakter saja tidaklah cukup, sebuah rumah yang ideal juga harus mampu menyatu dengan lingkungan sekitar atau alam.

Berbicara mengenai rumah dengan konsep blends with nature ada satu rumah yang sangat baik dalam menerapkan konsep blends with nature ini, yaitu falling water karya frank llyod wright. Namun bukan rumah tersebut yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai rumah minimalis blends with nature karya dari Studio Arthur Casas yang berlokasi di Sao Sebastiao Brazil.

Rumah minimalis blends with nature atau disebut juga Baleia Condo ini mampu hadir detengah-tengah lingkungan alam hutan tropis dengan tampilan elegan yang mengacu pada arsitektur Zen. Demi untuk menciptakan suatu hunian yang nyaman, sehat dan ramah lingkungan. Sebagaimana yang diidam-idamkan oleh sebagian besar masyarakat saat ini. Rumah yang asri, akap terhadap lingkungan alam disekitarnya. Bukan hanya sekedar eksteriornya saja yang menyatu dengan lingkungan alam sekitar, namun juga sekaligus interiornya yang terhubung secara langsung dengan lingkungan alam sekitar.

Dengan kata lain, untuk membangun rumah dengan konsep blends with nature seperti ini penataan landscape bisa dibilang lebih berperan penting dalam desain rumah secara keseluruhan. Sehingga tampilan rumah benar-benar klop dengan lingkungan alam sekitar. Sebagaimana rumah ini yang terlihat begitu menyatu dengan hutan tropis dan pantai yang ada disekitarnya. Terlihat bagaimana hijaunya dedaunan hutan tropis dan pantai Baleia yang cantik mampu menjadi katalis yang menakjubkan. Kita bisa dengan mudah melompat keluar rumah dihamparan pasir pantai yang indah serta birunya air laut yang menggulung-gulung.

Sementara itu, elemen-elemen utama dalam rumah di desain untuk menjembatani kesenjangan antara alam dan modernisasi, kesenjangan antara desain eksterior dan interior yang membuat rumah ini begitu khas. Oleh karena itulah pembagian ruangnya pun lebih mengutamakan fleksibilitas antar ruang rumah, sehingga aliran sirkulasi didalam rumah dapat tercipta dengan baik. Dimulai dari halaman belakang rumah berupa dek terbuka yang mengarah ke kolam renang, lantai ubin untuk memberikan aksen warna yang seirama dengan fasad eksterior rumah. Ruang kemudian menyambung ke dek luar tanpa skat. Kita dapat dengan mudah menikmati suasana alam sekitar seraya berbaring di tepi kolam renang layaknya di dalam ruangan. Sebuah lorong persegi panjang berfungsi sebagai struktur keseluruhan dari ruang tamu yang bersifat terbuka sehingga memungkinkan pencahayaan dan penghawaan alami masuk kedalam ruangan secara optimal.

Secara keseluruhan interior rumah dibalut dengan warna netral dan lembut pada bagian dinding dan langit-langitnya. Sedangkan dekorasi interior rumah dipilih untuk mewakili gaya hidup yang modern dan elegan, sekaligus disaat yang sama nuansa rumah minimalis juga terlihat begitu kuat.
Rumah Minimalis Blends With Nature
Rumah Minimalis Blends With Nature 1
Rumah Minimalis Blends With Nature 2
Rumah Minimalis Blends With Nature 3
Rumah Minimalis Blends With Nature 4
Rumah Minimalis Blends With Nature 5
Rumah Minimalis Blends With Nature 6
Rumah Minimalis Blends With Nature 7
Rumah Minimalis Blends With Nature 8
Rumah Minimalis Blends With Nature 9
Rumah Minimalis Blends With Nature 10
Rumah Minimalis Blends With Nature 11
Rumah Minimalis Blends With Nature 12
Rumah Minimalis Blends With Nature 13
Rumah Minimalis Blends With Nature 14

0 Response to "Rumah Minimalis Blends With Nature"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *