Memberi Aksen Pada Tangga

Memberi aksen pada tangga - Tangga tak hanya sekedar sebagai penghubung antara lantai yang satu dengan lantai lainnya, namun tangga juga bisa menjadi unsur estetis rumah yang mampu mempercantik tampilan rumah. Mulai dari bentuk tangga itu sendiri, ada yang meliuk-liuk berbentuk spiral, ada juga yang terlihat tipis yang seolah-olah melayang. Semata-mata untuk memperindah tampilan tangga yang sekaligus berpengaruh terhadap keindahan ruangan.

Namun bukan berarti bentuk tangga yang standar tidak mampu mempercantik tampilan rumah. Ada sedikit trik untuk meningkatkan sisi estetikanya secara sederhana, yaitu dengan memberikan aksen pada tangga tersebut. Aksen bisa berupa penambahan warna ataupun gambar pada bagian anak tangga seperti beberapa contoh berikut ini:

Memberi Aksen Pada Tangga
Memberi Aksen Warna Pada Tangga
Memberi Aksen Warna-Warni Pada Tangga
Memberi Aksen Gambar Pada Tangga
Aksen Warna Pada Tangga

Yang perlu diperhatikan sebelum memberikan aksen pada tangga seperti yang terlihat pada beberapa contoh diatas adalah: pastikan perpaduan warna antara tangga dengan aksen yang ditambahkan terlihat serasi, warna tangga yang netral seperti putih lebih fleksibel ketika diberi aksen warna karena akan terlihat kontras bila dipadukan dengan warna yang mencolok. Dapat dilihat pada gambar 1 & 2 diatas yang memiliki warna dasar tangga putih diberi aksen warna kuning, bandingkan dengan gambar 5 diatas yang memiliki warna dasar tangga coklat dan silver juga diberi aksen warna kuning. Tentu akan terasa lebih kuat aksen warna pada tangga gambar 1 & 2.

0 Response to "Memberi Aksen Pada Tangga"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *