Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Kerajinan tangan dari barang bekas - Seiring semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan alamnya, kini mulai banyak yang memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitarnya menjadi produk daur ulang. Sehingga masyarakat mampu berperan aktif didalam menjaga lingkungannya dari tumpukan sampah, sekaligus produk daur ulang yang dihasilkan memiliki nilai ekonomis. Hal ini tak lepas dari efek kampanye go green yang secara terus-menerus disuarakan kepada masyarakat luas. Seperti halnya istilah yang sering kita dengar yaitu "reduce, reuse and recycle" atau disingkat 3R. Apalagi ditambah dengan efek pemanasan global yang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat luas. Makanya tidaklah heran jika saat ini produk ramah lingkungan seperti kerajinan tangan dari barang bekas mulai menjadi trend di kalangan masyarakat dunia.
Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas
Dan untuk kesempaan kali ini mstudiosolo menampilkan salah satu produk daur ulang kreasi kami sendiri yaitu sandal dari koran bekas. Walaupun diluaran sana sudah banyak yang membuat krajinan tangan dari koran bekas untuk dijadikan sandal. Namun sandal yang satu ini pastilah memiliki karakternya sendiri. Jika biasanya kita lihat sandal dari koran bekas yang dijual dipasaran cara pembuatanya dengan teknik "plintir". Maka sandal kertas yang kami beri label lumocraft ini menggunakan teknik anyaman, sehingga karakter koran lebih terlihat dibandingkan dengan teknik plintir. Selain itu, dengan teknik anyaman seperti ini motif yang dihasilkan pun terlihat lebih cantik dan unik.
Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas 1
Sebenarnya produk berupa sandal kertas seperti ini sudah pernah kami buat sebelumnya yang dapat Anda lihat pada artikel sandal kertas daur ulang. Hanya saja desain sandal yang sebelumnya dirasa masih memiliki banyak kekurangan disana-sini. Jadi bisa dibilang sandal kertas kali ini merupakan hasil penyempurnaan dari desain sandal yang sebelumnya. Jika sebelumnya hanya menggunakan motif anyaman biasa berupa kotak-kotak, maka kali ini motif anyamannya terlihat lebih menarik. Dan semoga kedepannya sandal kertas kreasi kami ini akan terus berevolusi kearah yang lebih baik dan lebih baik lagi. Sehingga nantinya kerajinan tangan dari barang bekas seperti ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat global.
Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas 2
Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas 3

0 Response to "Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *