Menciptakan Dining Space Pada Dapur

Berbicara mengenai dapur dan ruang makan ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan, baik itu berada dalam satu ruang yang sama maupun berada pada ruang yang terpisah. Mengingat keduanya memiliki hubungan erat secara fungsi ruang maupun secara sirkulasi ruang. Oleh karena itulah umumnya dalam suatu rumah letak dapur dan ruang makan akan selalu berdekatan dengan tujuan kenyamanan saat beraktivitas didalamnya.

Apalagi lagi kini banyak yang memilih mengaplikasikan dapur dan ruang makan dalam satu ruangan yang sama sehingga dapur dan ruang makan telah menjadi satu kesatuan bukan hanya sekedar berdekatan. Membuat dapur yang sekaligus merangkap ruang makan seperti ini bukan semata-mata karena keterbatasan ruang rumah. Melainkan lebih karena kepraktisan serta tren yang berkembang saat ini. Bisa jadi untuk menciptakan dining space pada dapur akan membutuhkan space ruang yang lebih besar demi mewujudkan gaya dan tampilan yang diinginkan.

Dan bagi Anda yang berencara untuk membuat maupun merenovasi dapur rumah dengan gaya built in dining space karena dirasa lebih cozy. Berikut ini mstudiosolo akan memberikan beberapa contoh dapur dengan dining space yang stylish dan layak untuk dijadikan bahan pertimbangan. Sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran berapa kira-kira luasan ruang yang dibutuhkan untuk menciptakan dining space pada dapur rumah Anda.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur
Sabal Homes
Area dapur dan ruang makan ini terlihat begitu modern perpaduan antara garis-garis tipis dengan warna-warni yang bersifat kalem. Dekorasi dindingnya pun tampil dengan gaya minimalis dengan nada serupa.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 1
Ruhl Walker Architects
Pemilihan material kaca dan stainless pada area dapur memberikan efek kilauan yang mampu menciptakan kesan canggih didalamnya.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 2
McClellan Architects
Pada dapur dan ruang makan ini seluruh kabinet serta furniturenya menggunakan material kayu yang mampu menghadirkan sentuhan alami serta kesan hangat/akrab didalamnya.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 3
blackLAB architects Inc.
Dengan pintu geser yang mengarah ke taman rumah memberikan view yang menarik saat beraktivitas didalamnya. Seluruh ruangan terlihat begitu bersih dan minimalis, hanya pada bagian dinding yang berada tepat diatas area masak diberi sentuhan mural.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 4
M.S. Architecture
Terdapat 3 buah lampu gantung dengan warna putih dipasang tepat diatas meja makan yang mampu memberikan kesan dramatis pada ruangan modern ini. Ditambah dengan perpaduan antara elemen kayu dengan logam yang terlihat begitu serasi.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 5
Amitzi Architects
Area dapur dan ruang makan ini terlihat begitu bersih dan rapi dengan pemilihan warna dominan putih yang menyelimuti hampir seluruh bagian ruangan. Dipadukan dengan warna hitam pada bagian dinding dapur, serta diberi aksen warna orange pada lampu gantung yang berada tepat diatas meja makan. Sehingga ruangan terkesan lebih menarik.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 6
Ibarra Rosano Design Architects
Ini adalah contoh ketika kitchen set dan meja makan dibuat sejajar. Hasilnya dapur dan ruang makan pun terlihat begitu menyatu.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 7
Elad Gonen
Dapur sekaligus ruang makan yang satu ini terlihat begitu menarik dengan berpaduan warna materail berbeda yang digunakan.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 8
Siegman Associates, Inc.
Ruangan dapur dan dining space yang didominasi oleh material kayu dengan rangka atap yang diekspos memberikan kesan pedesaan didalam balutan gaya modern.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 9
LineBox Studio
Tampil lebih berani dan ekspresif dengan kaca warna-warni serta beberapa foto yang menempel didinding ruangan mengisyaratkan bahwa sang pemilik adalah orang yang berjiwa muda yang menginginkan keceriaan ada didalam dapur dan ruang makannya.

Menciptakan Dining Space Pada Dapur 10
Portico Design Group
Terkesan lebih kalem dan hangat dengan balutan warna kayu yang dipadukan dengan warna putih dan abu-abu. Ditambah dengan pencahayaan yang pas semakin memperkuat suasana didalamnya.

Sedikit ulasan mstudiosolo mengenai dapur dan ruang makan diatas semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Namun jika Anda merasa contoh-contoh yang diberikan belum ada yang sesuai dengan selera, dapat kita sambung pada artikel-artikel berikutnya. Setidaknya dari beberapa contoh diatas Anda sudah memiliki gambaran bahwa dapur yang menyatu dengan ruang makan bisa tampil rapi, bersih dan stylish.

0 Response to "Menciptakan Dining Space Pada Dapur"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *