Renovasi Rumah

Renovasi rumah - Ide untuk merenovasi rumah adalah satu langkah bijak untuk menaikkan nilai suatu rumah. Meskipun ini cara paling mudah bagi tujuan tersebut, namun untuk merenovasi suatu rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yang terkadang dirasa terlalu berat bagi sang pemilik rumah. Dan perlu di ingat bahwa tidak semua proses renovasi atau mempercantik tampilan hunian dapat meningkatkan harga jual atau harga sewa hunian tersebut.
Renovasi Rumah
Jika kurang cermat dalam menentukan pilihan ataupun terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, maka bisa saja kerugianlah yang akan didapat dalam renovasi tersebut. Dan akhirnya, impian untuk mendapatkan feedback maksimum pun tidak dapat tercapai.

Dengan melakukan pengecat ulang rumah menggunakan cat tembok bermerek dan mahal, memberbaiki plafon, mengganti ubin lantai atau membuat pagar otomatis bukanlah fitur renovasi efektif yang mampu menaikkan harga sewa ataupun harga jual rumah tersebut.


Namun justru sebaliknya, ide seperti ini hanya mempengaruhi tampilan hunian secara kasat mata belaka dan dianggap layaknya tambahan kosmetik semata. Jadi tidak akan idak memberikan nilai tambah atau membantu menaikkan nilai aslinya.


Lantas renovasi seperti apakah yang mampu menaikkan nilai suatu hunian? Sesuai pernyataan sebelumnya yang menegaskan bahwa "memerlukan banyak biaya" mengacu pada proses renovasi dilakukan pemilik secara menyeluruh dan melibatkan pekerjaan rumit seperti mengubah struktur atau desain rumah tersebut.


Perubahan ini tidak hanya dilihat dari segi tampilan semata, namun mampu memberi fungsi lebih pada hunian dan meningkatkan kualitas rumah itu sendiri. Seperti halnya tema dan konsep desain rumah harus jelas. Sirkulasi ruang didalam rumah tertata dengan baik, sehingga ketika beraktivitas didalam rumah akan terasa lebih nyaman. Dan tak lupa 5 elemen kenyamanan lainnya yaitu kenyamanan pencahayaan, suhu, view, suara serta kenyamanan bau. Yang tentunya untuk mewujudkan semuanya itu membutuhkan proses renovasi dengan biaya cukup tinggi.


Sebagian orang lebih memilih menjual rumah lamanya dan pindah ke rumah baru yang lebih besar ketika mencari solusi hunian yang lebih nyaman bagi anggota keluarga.


Sebagian lain mungkin tidak mampu membeli rumah baru atau sudah merasa nyaman dengan lingkungan tempat tinggal dan tidak ingin pindah. Maka ide untuk merenovasi rumah dirasa sebagai pilihan terbaik.


Tetapi sudah menjadi rahasia umum, apa yang telah direncanakan secara matang terkadang tidaklah sesuai dengan hrapan. Masalah kendala anggaran sering menjadi beban utama. Justru kita perlu memperpanjang lagi pemikiran bagaimana mendapatkan sumber keuangan untuk tujuan merenovasi rumah .


Kredit Renovasi Rumah


Kredit renovasi rumah merupakan produk yang ditawarkan oleh bank untuk tujuan khusus merenovasi properti. Di Indonesia, pinjaman renovasi memang ada, meskipun biasanya hanya ditawarkan kepada nasabah bank yang memiliki KPR atau ditawarkan satu paket dengan KPR.


Saat ini, ada program kredit dari beberapa bank berikut ini yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam memperoleh pinjaman untuk tujuan renovasi: BCA, MANDIRI, BNI, BTN, MUAMALAT. Silahkan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, karena setiap bank memiliki keunggulannya masing-masing di dalam sistem kredit renovasi ini.


Perlu diingat bahwa Anda harus berhati-hati dalam mengambil keputusan dan mempertimbangkan matang-matang terhadap pilihan yang dibuat. Kaji dengan seksama tentang keuntungan dan resiko sebelum Anda menetapkan berapa jumlah uang yang hendak dipinjam dari bank. Sehingga nantinya kredit dapat berjalan lancar dan renovasi rumah pun dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat.

0 Response to "Renovasi Rumah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *