Cara Mengecat Dinding dengan Benar

Tidaklah sulit memang pekerjaan mengecat dinding rumah, karena sebenarnya bisa dikerjakan sendiri jika mau. Namun, Bila ingin mendapat hasil pengecatan yang memuaskan ada aturan cara mengecat dinding dengan benar yang harus dilaksanakan.
Cara Mengecat Dinding dengan Benar
ilustrasi oleh tidyhouse.info
Dengan cara ini, Anda dapat mengecat dinding rumah Anda sendiri tanpa harus meminta bantuan tukang. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Real simple, Senin (26/5/2014).

Hal yang pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengecat dinding adalah membersihkan seluruh permukaan yang akan di cat. Gunakan spons yang telah dibasahi dengan air dan sabun pencuci piring untuk membersihkan permukaan dinding dari debu, kotoran dan minyak yang menempel.

Kedua, tandai bagian-bagian yang akan di cat dengan pita selotip khusus cat. Dengan pita ini akan membantu Anda melindungi daerah-daerah yang tidak ingin di cat, seperti pegangan pintu, molding atau ukiran. Selanjutnya, tuang cat secukupnya ke dalam wadah cat. Ingat, jangan menuang cat hingga menutupi bagian siku dari wadah cat.

Lalu, celupkan rol cat ke dalam wadah cat. Gulung bolak balik rol cat di dalam wadah cat hingga bagian landai dari wadah cat untuk menghilangkan kelebihan cat dan mencegah cat menetes. Pastikan cat benar-benar merata menempel di seluruh bagian rol cat.

Setelah itu, mulailah mengecat. Jalankan rol cat dari bagian atas ke bagian bawah dinding. Lakukan berulang-ulang hingga seluruh permukaan dinding tertutup. Setelah proses pengecatan selesai, diamkan hingga cat mengering dan menempel sempurna pada dinding. Jangan lupa bersihkan noda cat yang jatuh ke lantai atau kusen.

Terakhir, bukalah pita pembatas yang digunakan untuk melindungi bagian yang tidak ingin dicat, kemudian bukalah semua pintu dan jendela rumah agar bau cat yang menyengat segera hilang. [dilansir dari okezone.com]

0 Response to "Cara Mengecat Dinding dengan Benar"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *