Lampu Hias Symphony

Ketika teknologi semakin berkembang seperti saat ini ikut berdampak kepada semakin berkembang pula kebutuhan mnusia. Jika sebelumnya orang membutuhkan lampu hanya sebagai alat penerangan saja. Namun kini kebutuhan manusia akan lampu bukan sekedar alat penerangan, lampu juga berfungsi sebagai hiasan yang dapat mempercantik tampilan rumah.

Sebagaimana lampu hias berikut ini yang merupakan karya dari duo desainer asal Rusia Anna Strupinskaya dan Alexey Ivashkevich. Lampu hias yang diberi nama "symphony" banyak menarik perhatian selama tampil di Milan Design Week 2014. Nama symphony sendiri dipilih sebagai cerminan dari konsep desain lampu itu sendiri.

Konsep desain lampu hias symphony adalah tentang bagaimana mengeksplorasi hubungan antara cahaya dan gelombang suara dalam suatu irama yang harmoni. Cahaya, warna dan suara divisualisasikan dalam 3 pita bergelombang yang saling tumpang tindih membentuk frame lampu dengan efek gradasi warna yang luar biasa. Terbuat dari bahan silikon tembus pandang berbentuk rangkaian baris tabung layaknya instrumen musik. Dengan tampilan bentuk yang acak justru mampu menciptakan kesan hidup pada objek, walaupun nyatanya hanyalah struktur yang sederhana.
Lampu Hias Symphony
Lampu Hias Symphony 1
Lampu Hias Symphony 2
Lampu Hias Symphony 3

Symphony lamp by Anna Strupinskaya & Alexey Ivashkevich

0 Response to "Lampu Hias Symphony"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *