Menyekat Ruang Tamu dan Dapur

Memiliki rumah tipe kecil dengan keterbatasan luas ruangan yang ada. Mengharuskan kita lebih cermat dalam mengatur pembagian kebutuhan ruangan rumah. Dengan keterbatasan luas bangunan rumah seperti ini, menggunakan sekat atau partisi temporer dirasa lebih praktis dan fleksibel. Misalkan saja Anda ingin menyekat antara ruang tamu dan dapur. Supaya tidak mengganggu jika sedang kedatangan tamu saat memasak. Selain itu, Anda pastinya juga tidak nyaman jika tamu Anda melihat begitu banyaknya piring yang berantakan di dapur. 
Menyekat Ruang Tamu dan Dapur
ilustrasi oleh doba-arch.com
Selain dengan menggunakan partisi berupa dinding tertutup, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menyekat ruang tamu dan dapur rumah Anda. Bagaiman caranya? Simak idenya yang dikutip dari Furnish Burnish berikut ini:

Pintu atau sekat
Ini merupakan cara tradisional untuk memisahkan ruang antar rumah. Pakailah pintu standar sebagai pemisah. Pintu dengan model " Ground middle" ini dapat menjadi pemisah antara dapur dan ruang tamu. Agar dapur Anda tidak kelihatan, tinggi pintu tersebut minimal harus 60 inchi.

Pintu geser
Pintu ini cocok bagi Anda yang memiliki rumah yang tidak terlalu luas. Karena pintu ini tidak membutuhkan ruang yang besar, karena modelnya yang hanya digeser saja jika ingin membukanya. Selain itu, desain pintu geser ini juga bisa menyembunyikan area tertentu di dapur.

Meja makan
Tak ada salahnya menggunakan furnitur sebagai sekat pemisah antara dapur dan ruang tamu. Jadi, jika Anda tidak nyaman dengan suara decitan pintu geser, Anda bisa mencoba cara ini.

Mini bar
Cara ini juga bisa Anda terapkan di rumah. Dengan membangun mini bar dengan meja yang tinggi, Anda dapat menyembunyikan dapur Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan minibar ini untuk berkumpul dengan teman-teman Anda. [dilansir dari okezone.com]

0 Response to "Menyekat Ruang Tamu dan Dapur"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *