Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam

Jika biasanya bangunan perpustakaan itu bersifat tertutup dengan deretan rak buku yang tertata dengan rapi. Maka suasana sedikit berbeda terlihat jelas pada bangunan perpustakaan berikut ini. Nampak jelas terlihat sebuah bangunan lantai dua berdiri tegak ditegah-tengah rimbunnya pepohonan. Dengan bentuk atap sedikit berbeda dengan biasanya yang justru terbuka keatas.

Seluruh bangunan perpustakaan berlantai dua ini terbuat dari kayu dan triplek dimana pada bagian fasadnya dilapisi dengan fiberglass. Terasa unik memang membaca buku didalam ruangan yang seluruhnya terbuat dari kayu ditengah-tengah rimbunnya pepohonan serta angin sepoi-sepoi yang semilir melintasi bukaan besar pada bagian atap. Perpustakaan unik yang diberi sebutan garden library oleh sang arsitek yaitu Mjölk Architekti yang berasal dari Prague Republik Ceko.

Sungguh unik memang, bangunan dengan struktur sederhana, view yang luas dari dalam ruangan. Terdapat rak buku pada kedua sisi ruangan dengan pintu serta tangga berada tepat ditengah-tengah rak buku terlihat begitu menyatu. Terdapat teras kecil bersifat terbuka pada bagian depan bangunan difungsikan sebagai ruang santai yang terlihat begitu nyaman bersentuhan langsung dengan hijaunya dedaunan.
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 1
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 2
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 3
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 4
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 5

Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 6
Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam 7

[via mocoloco]

0 Response to "Perpustakaan Unik Menyatu Dengan Alam"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *