Properti Indonesia Nomor Dua di Asia Tenggara

Properti Indonesia Nomor Dua di Asia Tenggara
Berdasarkan data statistik yang dihimpun oleh Asosiasi Properti dan Perumahan Asia Pasifik, Indonesia telah berkembang menjadi pasar properti dan perumahan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Singapura. Skala properti komersial Indonesia saat ini adalah US$ 189 miliar. Keberhasilan tersebut dicapai Indonesia berkat perkembangan ekonomi dan peningkatan daya beli domestik dalam tiga tahun terakhir.

Analis berpendapat, melambungnya pasar properti Indonesia berkat perkembangan ekonomi regional dan meningkatnya kebutuhan domestik. Harga properti Jakarta meningkat 21 persen sepanjang tahun 2012, yang merupakan rekor tertinggi di kawasan Asia Pasifik. Sama halnya dengan jakarta, pasar properti di Surabaya juga ikut mengalami kenaikan. Tercatat harga properti di Kota Pahlawan tersebut menempati posisi kedua setelah Jakarta. Maka tidaklah mengherankan jika nilai investasi di Surabaya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sebagai dampak pertumbuhan sektor properti di Indonesia yang cukup potensial kedepan serta semakin dekatnya tahun 2015 di mana ASEAN akan merealisasi integrasi ekonomi, maka Indonesia kini menjadi favorit destinasi investasi para investor asing. Prospek properti Indonesia akan menjadi lebih cerah jika pemerintah Indonesia dapat menyempurnakan perundang-undangan terkait lebih lanjut, diikuti dengan perbaikan infrastruktur.

0 Response to "Properti Indonesia Nomor Dua di Asia Tenggara"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *