Tips Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman

Semua orang pastinya menginginkan ruang tidur yang nyaman dan tenang tanpa gangguan sebagai tempat paling menyenangkan untuk menghilangkan strees setelah seharian beraktivitas. Menyebalkan memang jika tiba tiba si insomia ikut mengganggu waktu istirahat anda, sedangkan tubuh anda benar benar lelah dan ingin tenggelam dalam dunia mimpi indah.
Tips Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman
ilustrasi oleh wagner-moebel.com
Coba lah untuk menggubah letak beberapa benda / barang dari kamar anda, siapa tahu hal itu membantu anda tidur lebih nyenyak dan nyaman. Ada baiknya Anda ikutilah 10 tips membuat kamar tidur lebih nyaman yang dikutip dari ibudananak.com berikut ini:

1. Pindahkan televisi dari kamar tidur anda keruang keluarga atau keruangan dimana anda dan keluarga biasa menonton tivi. Menonton tivi dikamar tidur hanya membuat tidur anda tidak nyenyak.

2. Pindahkan juga computer ke ruangan kerja. Pindahkan semua ke khawatiran anda dan hal hal yang membuat anda menjadi ingat pada semua pekerjaan keluar. Kamar tidur seharusnya benar benar tempat untuk beristirahat dan tidur lelap.

3. Pastikan kamar tidur anda jauh dari kebisingan benda elektronik, seperti tivi, radio atau home stereo, kebanyakan rumah modern tidak menggunakan ruang kedap suara untuk menyaring suara suara dari benda benda tersebut. Suara bising juga salah satu alasan mengapa anda masih susah tidur.

4. Dalam teory warna, setiap warna memiliki efek yang berbeda pada setiap orang. Gunakan warna warna lembut dikamar anda untuk memberikan efek menenangkan, dan hindari warna yang mencolok, karena warna tersebuh hanya akan membuat anda semakin membelalakan mata.

5. Gunakan tirai dari kain, plastic, kayu atau apapun yang dapat menahan cahaya untuk tidak menyinari langsung kamar tidur, cahaya dapat mengganggu pola tidur anda, usahakan kamar tetap dalam keadaan gelap. Hal ini penting sekali apalagi untuk orang orang yang  memiliki jadwal tidur disiang hari.

6. Jika anda merasa sedikit cahaya dapat membuat anda lebih nyaman, gunakan cahaya yang lebih temaram atau redup dibandingkan harus menghidupkan lampu semalaman.

7. Bunyi suara air yang mengalir atau suara pipa dari kamar mandi juga dapat mengganggu kenikmatan tidur. Periksa  semua derit derit tersebut terutama jika kamar anda bedampingan dengan kamar mandi.

8. Selalu tempatkan segala sesuatunya pada tempatnya, karena kamar yang berantakan membuat tidur juga tidak nyaman. Mengetahui semua teratur pada tempatnya akan membuat perasaan kita tenang dan dapat tertidur pulas lebih cepat.

9. Gunakan penyaring udara agar udara didalam kamar tetap dalam keadaan yang baik. Udara yang kurang bersih dan kering dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman dan tidak baik untuk kesehatan.

10. Pastikan pintu anda kuat dan aman. Tidak ada derit saat membuka dan menutupnya.

0 Response to "Tips Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *