Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas

Saat ini memang sudah banyak produk-produk kerajinan tangan yang memanfaatkan botol plastik bekas sebagai bahan dasarnya. Mulai dari lampu hias hingga bunga tiruan dapat dibuat dari botol plastik bekas ini. Mungkin sudah ada ratusan lebih produk hasil olahan botol plastik bekas, namun kali ini Mstudiosolo pastikan produk berikut sedikit berbeda dari biasanya dan tentunya sangatlah mudah untuk Anda buat sendiri dirumah.
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas
Sebuah pot kucing lucu dari botol bekas kreasi Maceta Gatuna (brudiy) berikut ini akan kita coba buat bersama-sama. Pertama-tama siapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti:
1. Botol plastik
2. Cat semprot glossy warna putih
3. Marker warna hitam dan pink
4. Gunting
5. Tali

Jika semua bahan dan alat yang dibutuhkan sudah siap selanjutnya langsung saja kita ikuti tahap-tahap pembuatan pot kucing lucu dari botol bekas berikut ini: 
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 1
1. Silahkan Anda download dan cetak/print terlebih dahulu template bentuk kucing berikut ini. Terdapat dua ukuran berbeda yang dapat disesuaikan dengan ukuran botol plastik yang Anda miliki. Setelah itu gunting template mengikuti garis-garis pola yang ada, kemudian jadikan sebagai cetakan untuk memotong botol plastiknya.
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 2
2. Potong dengan gunting botol plastik tersebut sesuai dengan bentuk cetakan kucing yang sudah dibuat. Pastikan posisi kedua telinga sejajar dengan kedua kaki botol sehingga terlihat seperti bentuk kucing sungguhan sebagaimana terlihat pada gambar.
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 3
3. Jika botol sudah terpotong dengan rapi selanjutnya ambil cat semprot dan mulai kita cat secara merata (untuk mendapatkan hasil yang terbaik ikutilah petunjuk yang terdapat pada cat tersebut). Jika Anda susah mendapatkan cat semprot glossy warna putih, bisa diakali dengan cat semprot warna putih biasa kemudian dilapisi dengan cat semprot clear.

4. Setelah cat benar-benar kering ambil marker warna hitam dan pink, mulai gambar muka kucing sesuai dengan template.

5. Sampai disini sebenarnya sudah selesai pembuatan pot kucingnya, namun jika anda bermaksud untuk menggantung pot tersebut nantinya bisa dilubangi pada kedua sisinya kemudian ikat dengan tali yang sudah disiapkan sebelumnya seperti yang terlihat pada gambar. 
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 4
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 5
Jadilah sudah pot kucing lucu dari botol bekas yang Anda buat, dan kini siap untuk ditanami dengan tanaman hias yang Anda suka. Saat menanam tanaman didalamnya pastikan untuk menambahkan kerikil pada bagian bawah pot (dibawah media tanam yang Anda gunakan). Hal ini bertujuan untuk menciptakan rongga bernafas bagi akar tanaman sehingga tidak membusuk. Anda juga dapat menambahkan lubang-lubang kecil pada bagian bawah pot sebagai lubang drinase jika diperlukan. Dan kini pot kucing yang lucu, imut dan cantik inipun siap menghiasai ruangan rumah Anda. Bagaimana menurut Anda? praktis dan mudah bukan? selamat mencoba.
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 6
Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas 7

0 Response to "Membuat Pot Kucing Lucu Dari Botol Bekas"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *