Merenovasi Rumah Sesuai Feng Shui

Feng Shui sebagai filsafat Cina kuno yang biasa digunakan dalam mengatur sistem arsitektur, memiliki tujuan agar energi positif selalu menyertainya. Maka tidaklah mengherankan jika masyarakat dunia banyak menerapkan feng shui kedalam huniannya. Baik itu ketika perencanaan rumah ataupun saat merenovasi rumah. Dengan harapan rumahnya nanti dapat mengundang banyak energi positif kedalamnya sehingga dapat membawa keberuntungan bagi penghuni rumah.
Merenovasi Rumah Sesuai Fengshui
ilustrasi oleh miyako24.jp
Feng Shui bukan hanya tentang bagamana meningkatkan aliran energi positif di rumah Anda, tetapi juga memastikan aliran ini tidak terhalang. Berikut adalah enam kesalahan fatal menurut Feng Shui yang harus Anda hindari untuk menjaga energi positif mengalir tanpa penghalang.

Penempatan Sofa
Lekakkan sofa pada sudut ruangan agak jauh dari jendela dan pintu. Sofa tidak boleh menghalangi kedua elemen ini karena keduanya merupakan jalan masuknya udara / energi. Juga, pastikan sofa menghadap ke arah pintu namun letaknya tidak boleh segaris / sejajar dengan pintu maupun jendela. Sebab, energi mengalir di kedua elemen ini dan jangan biarkan diri Anda atau tamu Anda menghalangi aliran energi ini ketika Anda duduk di sofa. Kesalahan fatal lain yang sering terjadi ketika menempatkan sofa adalah ketika dua sofa ditempatkan pada posisi saling berhadapan. Menempatkan dua sofa saling berhadapan akan menarik energi konfrontatif dan menghambat aliran energi positif.

Penempatan Meja Makan
Pastikan Anda meletakkan meja makan pada ruang yang cukup sehingga masih terdapat space di sekitar meja dan tidak terkesan sempit. Jika memang terasa sempit dapat diatasi dengan menempatkan cermin disamping meja makan tersebut untuk memberikan ilusi ruang yang cukup. Dan yang tak kalah pentingnya, pastikan posisi meja makan tidak ditempatan persis dibawah toilet lantai atas ataupun disebelah toilet. Hal ini akan menciptakan energi negatif sehingga dapat menghambat aliran energi positif.

Bentuk Meja Makan
Pilih meja makan berbentuk melingkar dan tidak membentuk sudut tajam. Bisa berbentuk lingkaran penuh ataupun oval, karena bentuk meja seperti ini dapat mengurangi pertengkaran keluarga dan perbedaan pendapat. Akan lebih baik lagi jika meja makan tersebut terbuat dari kayu.

Arah Bukaan Pintu
Apakah Anda tahu bahwa pintu memiliki sisi kanan dan kiri? Anggaplah engsel pintu sebagai titik pusat atau sudut pandang. Dilihat dari titik ini, terdapat dua sisi pada pintu. Ada sisi kanan dan kiri, seperti dua pipi wajah, engsel menjadi leher dalam konteks ini. Ketika Anda membuka pintu dan melihat keluar, sisi kanan pintu harus berada tepat sebelah tangan kanan Anda. Atau dengan kata lain arah bukaan pintu kedalam, sehingga akan mengundang energi positif masuk kedalam rumah.

Penempatan Cermin di Kamar Tidur Anda
Pastikan tidak ada cermin di kamar tidur Anda yang menghadap ke tempat tidur. Karena cermin akan dapat menyerap energi pemakai ranjang tersebut sehingga menyebabkan penghuninya tidak sehat dan keletihan saat bangun tidur.

Penempatan Ranjang
Ketika meletakkan ranjang di kamar tidur Anda, pastikan untuk tidak menempatkan  ranjang dimana ada sebuah jendela tepat berada dibelakangnya. Hal ini akan berdampak buruk bagi Anda bahkan dengan ha-hal yang sepele. Namun bila Anda tidak punya pilihan selain untuk menempatkan tempat tidur di depan jendela, dapat diatasi dengan memasang tirai pada jendela tersebut dan menutupnya ketika hendak tidur.

0 Response to "Merenovasi Rumah Sesuai Feng Shui"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *