Ruang Tidur Gaya Eklektik

Ketika Anda yang memiliki ruang tidur dengan desain ruang gaya minimalis dan ingin memasukkan beberapa unsur etnik kedalamnya. Itu adalah hal yang mungkin dilakukan. Unsur etnik dapat Anda hadirkan pada ruang tidur tersebut dengan memasukkan beberapa furnitur etnik kedalamnya. Ya, itulah yang disebut dengan gaya eklektik. Gaya eklektik memang menggabungkan dua gaya yang berbeda. Unsur tradisional yang ditampilkan akan menjadi aksentuasi yang membuat tampilan ruang tidur Anda menjadi unik. Unsur tradisional juga tidak berarti ketinggalan zaman atau kuno karena dianggap out-of date.

Gaya desain interior eklektik juga dapat dilihat dengan mengolaborasi unsur Timur dan Barat (east meet west). Unsur Timur biasanya identik dengan segala sesuatu yang berbau etnik, sedangkan unsur Barat terwakili oleh desain yang cenderung simpel dan modern. Gaya eklektik bisa dibilang "gaya tabrak". Namun, Anda tetap tidak boleh sembarangan menabrak gaya. Anda perlu memperhatikan bahwa aksen dalam interior biasanya berupa detail dan tidak mendominasi. Dalam rumah bergaya modern Anda, aksen etnik bisa ditampilkan melalui pemilihan pernak-pernik atau furnitur yang bernapaskan unsur tradisional. Biasanya, unsur tradisional dan klasik muncul dari profil yang berlekuk dan banyaknya ukiran yang menyertai. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai unsur etnik tersebut menjadi sesuatu yang tidak khusus lagi. Makanya, jangan semua furnitur mengambil tema etnik karena nanti tidak akan menonjol unsur eklektiknya.
Ruang Tidur Gaya Eklektik
ilustrasi oleh Park Grove Design
Ruang Tidur Gaya Eklektik 1
ilustrasi oleh a-sh
Ruang Tidur Gaya Eklektik 2
ilustrasi oleh Lucy Call
Ruang Tidur Gaya Eklektik 3
ilustrasi oleh Kenihan Development
Ruang Tidur Gaya Eklektik 4
ilustrasi oleh Holly Marder
Ruang Tidur Gaya Eklektik 5
ilustrasi oleh Bernhard Woodwork Ltd.
Ruang Tidur Gaya Eklektik 6
ilustrasi oleh Platform
Ruang tidur gaya eklektik dapat kita bentuk melalui dua macam cara. Pertama, ruang tidur dengan desain ruangan yang modern diberi aksen etnik melalui furnitur dan pernak-pernik didalamnya. Kedua, ruang tidur dengan desain ruangan yang tradisional diberi aksen modern melalui furnitur dan aksesoris didalamnya. Dengan begitu ruang tidur eklektik seperti yang Anda inginkan sudah bisa diwujudkan. Jadi, bagi Anda yang menginginkan sesuatu tampilan berbeda dan lebih seru, ataupun mulai bosan terhadap satu macam gaya saja. Gaya eklektik ini bisa menjadi tampilan baru pada Ruang tidur Anda. Hanya saja dibutuhkan sedikit kreativitas untuk bisa memadukan dua macam gaya berbeda dalam satu ruang tidur sehingga tercipta tampilan yang klop.

0 Response to "Ruang Tidur Gaya Eklektik"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *