Menata Ruang Tidur Menurut Feng Shui

Ruang tidur sebagai area paling intim dalam suatu rumah tentulah harus diperhatikan lebih agar kenyamanan didalamnya tetap terjaga. Mengingat di sinilah Anda menghabiskan semua waktu tidur dan waktu bawah sadar Anda. Di sinilah tempat Anda bermimpi dan melepaskan diri sendiri.

Demi terciptanya kualitas istirahat yang baik maka ruang tidur harus ditata secara tepat. Bahkan menurut feng shui, penataan kamar tidur yang tepat dapat mempengaruhi kesehatan, keberuntungan dan rezeki bagi penghuninya. Maka dari itu, mulai sekarang jangan sembarang letakkan barang di kamar tidur. Posisi tidur juga harus betul-betul diperhatikan supaya energi positif ruang tidur tetap terjaga dengan harapan keberuntungan akan selalu meliputi penghuninya.
Menata Ruang Tidur Menurut Feng Shui
ilustrasi oleh yamamar design
Dan berikut ini adalah beberapa anjuran dari para ahli mengenai penataan ruang tidur menurut feng shui yang dapat diaplikasikan pada kamar tidur Anda di rumah:

Ranjang/Tempat tidur
Posisi tenpat tidur sebaiknya tidak berada tepat dibawah balok bangunan. Karena dapat menimbulkan penyakit sakit kepala, nasib sial dan mimpi buruk.

Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati.

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Lemari dan Baju Bekas
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur.

Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya.

Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

Cermin 
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.

Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut feng shui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin.

Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja Rias 
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja rias menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Kipas Angin
Daya dorong kipas angin semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh.

Televisi 
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam feng shui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah.

(Sumber: kompas.com)

0 Response to "Menata Ruang Tidur Menurut Feng Shui"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *