Ide Desain Interior Apartemen Minimalis

Memilih untuk tinggal di apartemen adalah salah satu alternatif hunian yang kini menjadi sebuah gaya hidup, khususnya oleh masyarakat di kota-kota besar. Fenomena kembali tinggal di kota Ini sesuai dengan tuntutan kepraktisan, efisiensi, juga kebutuhan akan tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja. Selain itu tinggal diapartemen dirasa lebih praktis karena tidak perlu lagi repot-repot mengurusi ini itu, siap huni dan fasiltas pun telah disediakan oleh pihak apartemen.

Hanya saja terkadang kita merasa kurang puas dengan desain interior apartemen (secara standar) yang sifatnya masih terlalu umum. Sehingga berencana untuk memberikan sedikit sentuhan ekspresi diri pada tampilan interior apartemen supaya terlihat lebih berkarakter. Dan untuk melakukan penataan ulang interior apartemen memerlukan kejelian tersendiri, apalagi untuk interior apartemen mungil. Terbatasnya jumlah dan luas ruang harus dicermati dengan saksama. Sekalipun ada berbagai tema penataan interior yang dapat diterapkan, sebaiknya Anda mengetahui prinsip dasar penataan interior apartemen.
Ide Desain Interior Apartemen Minimalis
Penataan ulang apartemen dengan cara mengubah layout, bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan karena mengubah layout akan mencipiakan suasana berbeda, terutama bila menginginkan ruang yang lebih luas. Perubahan ini harus memperhatikan letak kolom struktur dan kondisi eksisting konstruksi bangunan.

Struktur gedung terdiri atas kolom dan balok yang saling berhubungan (dari lantai bawah sampai atas) tidak bisa diubah, karena akan mempengaruhi kekuatan serta kestabilan bangunan. Berhati-hatilah saat ingin menghilangkan atau mengubah dinding, karena dinding yang menopang beban tidak bisa diubah. Disarankan agar Anda bertanya lebih dulu pada pengembang.

Sebagai alternatif untuk penambahan atau pengurangan ruang di dalam unit apartemen, bisa digunakan dinding atau struktur semi permanen yang biasa disebut partisi. Di samping itu partisi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpan di sudut-sudut ruang agar unit tetap terasa luas.

Dan sebagai gambaran Anda dalam menata ulang interior apartemen, sekaligus dapat dijadikan acuan. Interior apartemen minimalis seluas 46 meter persegi karya Filipe Melo Oliveira ini rasanya layak menjadi contoh. Pada awalnya interior apartemen ini bergaya klasik, namun sang pemilik menginginkan untuk merombak tampilan interior apartemennya sehingga terlihat lebih modern dan stylish. Ada beberapa bagian interior lama yang masih tetap digunakan seperti meja dan kursi kayu, sink batu kapur yang kini digunakan sebagai wastafel dan beberapa bagian lainnya.
Desain Interior Apartemen Minimalis
Interior Apartemen Minimalis
Apartemen Minimalis
Kamar Tidur Minimalis
Apartemen Minimalis 1
Apartemen Minimalis 2
Apartemen Minimalis 3
Apartemen Minimalis 4
Apartemen Minimalis 5
Apartemen Minimalis 6
Apartemen Minimalis 7
Apartemen Minimalis 8
Apartemen Minimalis 9
Apartemen Minimalis 10
Apartemen Minimalis 11
Apartemen Minimalis 12

0 Response to "Ide Desain Interior Apartemen Minimalis"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *