Rumah Modern Dengan Konsep Universal

Rumah modern dengan konsep universal, itulah permintaan seorang klien kepada Charged Voids sebagai tim arsitek dari rumah dua lantai ini. Sang pemilik rumah sengaja memilih konsep universal, mengingat tujuan dari pembangunan rumah ini adalah untuk dijual kembali. Sehingga karakter rumah dapat diterima oleh semua calon pembeli mulai dari kalangan profesional hingga petani sukses sekali pun. Sedangkan alasan mengapa gaya modern minimalis dipilih untuk rumah dua lanti ini, tidak lain karena saat ini gaya modern minimalislah yang paling banyak disukai masyarakat.
Rumah Modern Dengan Konsep Universal
Konsep rumah secara keseluruhan dirancang sebagai suatu hunian yang ruang satu dan ruang lainnya begitu cair, dengan ruang yang saling tumpang tindih untuk menciptakan feksibilitas didalamnya. Tanpa mengabaikan pengaturan sirkulasi antar ruang baik secara vertikal maupun horisontal. Seluruh ruang ditata memusat mengelilingi halaman tengah yang membuka keatas. Sehingga tidak hanya memungkinkan untuk sirkulasi udara dan pencahayaan alami, tetapi juga berfungsi sebagai area komunal. Sebuah taman minimalis dengan dinding kaca yang menyelubunginya hadir ditengah-tengah ruangan rumah membawa nuansa alam kedalam interior rumah, semakin menambah cairnya suasana.
Rumah Modern Minimalis
Interior Rumah Modern Minimalis
Meskipun nuansa ruang rumah secara keseluruhan sangat kental akan karakter India dengan penekanan pada ruang transenden seperti beranda & teras tertutup. Namun secara arsitektural rumah benar-benar terlihat kontemporer dengan detail sangat universal. Dengan interior yang ada didalamnya merupakan hasil memutar, memotong dan menggeser space yang ada. Tampilan fasad rumah terlihat simpel, elegan dan dinamis. Pemilihan bentuk dan penataan elemen terkesan sederhana namun sarat akan karakter dinamis. Perpaduan material kaca, kayu dan batu alam terlihat harmonis dalam balutan nuansa kontemporer.
Taman Minimalis
Taman Rumah Minimalis
Aspek lain yang tak kalah pentingnya dalam konsep rumah ini adalah penekanan pada batas ambigu yang juga diwujudkan secara harfiah dalam batas dinding perifer bangunan. Rumah modern dengan konsep universal ini memiliki 5 ruang tidur, dua ruang tidur terletak pada lantai satu sedangkan tiga lainnya terlepak pada lantai dua. Pada lantai satu rumah memang lebih difokuskan sebagai area publik dan servis seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, courtyard, backyard, ruang cuci, taman dll. Sedangkan untuk lantai dua rumah lebih bersifat privat seperti ruang tidur, ruang ibadah, ruang santai dll.
Tangga Minimalis
Tangga Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis
Interior Modern Minimalis
(Sumber: archdaily.com, Photographs: Purnesh Dev Photography)

0 Response to "Rumah Modern Dengan Konsep Universal"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *