Konsep Rumah Asri Lebih Menarik

Berangkat dari prinsip-prinsip sustainable, Mccullough Mulvin Architects sebagai perencana yang ditunjuk langsung oleh owner-nya mulai merangkai susunan ruang rumah yang dibangun diatas lahan seluas 169 meter persegi ini. Dengan bentuk lahan persegi dimana masing-masing sisi memiliki panjang 13 meter, owner menginginkan sebuah hunian yang asri dengan nuansa islami dalam sudut pandang yang berbeda. Mengingat owner-nya adalah seorang muslim maka Ia juga menginginkan sebuah hunian yang bernafaskan islam meskipun tidak tampak secara langsung didalam tampilan rumah nantinya.

Konsep Rumah Asri Lebih Menarik

Dari situlah akhirnya tercipta suatu desain rumah berkelanjutan yang memasukkan unsur alam kedalam interiornya. Tatanan ruangnya juga rapi dan bersih, tanpa ada ornamen rupa hidup didalamnya baik itu lukisan maupun patung. Dengan adanya taman dalam serta tambahan rooflights memungkinkan sinar matahari dapat masuk keseluruh ruangan rumah.

Rumah Asri Dengan Taman Dalam

Tanaman hijau tak hanya terdapat pada halaman serta interior rumah saja, pada bagian atap rumah pun dilapisi dengan rerumputan hijau. Sehingga rumah pun akan terasa asri sebagaimana yang di inginkan oleh pemiliknya. Dengan banyaknya bukaan yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara serta masuknya sinar matahari, ditambah dengan tanaman hijau dibebarapa sisi rumah. Rumah ini tak hanya asri namun juga dapat dikategorikan kedalam rumah sehat.

Interior Rumah Yang Asri
Desain Rumah Berkelanjutan

0 Response to "Konsep Rumah Asri Lebih Menarik"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *