5 Kesalahan yang umum dilakukan oleh Pemilik Rumah Baru

Bagi Anda yang baru saja membeli rumah ataupun baru saja pindah rumah tentu saja akan banyak "pekerjaan rumah" yang harus dikerjakan. Baik itu menyangkut eksterior maupun interior rumah, sebagaimana kita ketahui keputusan untuk membeli rumah jadi tentulah banyak hal yang tidak sesuai dengan angan-angan. Oleh karenanya sebagian dari pemilik rumah baru ingin segera merubah tampilan rumah sesuai dengan selera masing-masing. Hanya saja terkadang para pemilik rumah baru justru melakukan kesalahan dalam upaya mengubah tampilan rumahnya. Berikut ini adalah 5 kesalahan yang umum dilakukan oleh pemilik rumah baru.

5 Kesalahan yang umum dilakukan oleh Pemilik Rumah Baru

1. Terburu-buru mendekorasi
Anda akan tinggal di sini dalam jangka waktu panjang. Dengan demikian, Anda memiliki waktu untuk mendapatkan dekorasi yang sesuai. Bahkan jika Anda bosan dan ingin mengubah tata letak furnitur misalnya, Anda bisa melakukannya di waktu mendatang. Jangan langsung memenuhi ruangan dengan perabot atau barang-barang lainnya.

2. Mengikuti tata letak ruangan yang sudah ada
Hanya karena Anda melihat kamar tertentu sebagai kamar tidur dan kamar lain seperti kantor ketika mengunjungi rumah pertama kali sebelum membeli, bukan berarti Anda harus mengikuti tata letak yang sama. Beberapa ruangan seperti dapur dan kamar tidur utama memang sulit dipindahkan karena sudah diatur demikian. Namun, kebanyakan ruang lainnya dapat saling dipertukarkan. Hal ini dapat memberikan fleksibilitas yang besar jika Anda ingin memiliki ruang kerja dengan banyak cahaya atau ruang anak-anak Anda yang saling bersebelahan satu sama lain.

3. Hanya fokus dekorasi di dalam rumah
Ruangan menarik lainnya dari sebuah rumah adalah ruang luar, misalnya teras atau taman. Bayangkan jika Anda bisa bersantai atau sekadar menikmati hidangan ringan saat sore hari di teras Anda. Kegiatan tersebut akan lebih menyenangkan jika Anda mengisi teras dan taman dengan dekorasi yang pas. Pertimbangkan untuk mencari tanaman hijau yang bisa ditanam di halaman depan rumah Anda. Percantik juga dengan adanya gazebo, jika halaman Anda cukup luas.

4. Mengabaikan masalah kecil
Memiliki rumah sendiri, artinya semua menjadi tanggung jawab Anda, mulai dari perabotan hingga seluruh bangunannyam. Masalah kecil akan muncul di kemudian hari, misalnya mesin cuci Anda rusak, atau keran di kamar mandi bocor. Masalah ini bisa menjadi masalah besar jika dibiarkan tanpa pengawasan. Cara menghindarinya adalah mengecek terlebih dahulu peralatan di dalam rumah Anda, terutama yang berkaitan dengan listrik dan air. Untuk pengecekan, Anda bisa memanggil ahlinya.

5. Takut untuk mengambil risiko
Ini adalah rumah Anda sekarang! Jika Anda sudah lama menginginkan sesuatu, misalnya mengubah keramik atau menambahkan pelapis dinding (wallpaper), jangan ragu untuk melakukannya.

(Smber: Kompas)

0 Response to "5 Kesalahan yang umum dilakukan oleh Pemilik Rumah Baru"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *