5 Langkah Menata Ruag Cuci Dengan Rapi

Anggapan orang bahwa sebuah keluarga besar bisa berarti memiliki ruang cuci yang besar pula, memang benar adanya. Namun tidak hanya itu saja, ini sekaligus juga berarti akan lebih banyak cucian dan lebih banyak lagi kekacauan untuk disingkirkan. Ruang tempat mencuci pakaian atau biasa disebut Laundry Room merupakan bagian sisi rumah yang akan terlihat kotor jika tidak ditata dengan baik. Sudut ini sering menjadi bagian yang terlupakan karena hanya menyimpan pakaian kotor, deterjen dan peralatan mencuci lainnya.

5 Langkah Menata Ruag Cuci Dengan Rapi

Namun, kini Anda bisa membuat ruang cuci di rumah Anda menjadi sudut yang nyaman dan tentunya enak dipandang. Seperti yang dilansir dari HomeDit, Minggu (24/5/2015), berikut cara untuk membuat ruang cuci Anda terlihat menjadi lebih rapih dan bersih:

1. Pisahkan Pakaian kotor
Kelompokkan pakaian kotor dan pisahkan dari pakaian lainnya. Untuk mempermudah pengelompokkan, gunakan keranjang khusus atau wadah lainnya untuk menyimpan pakaian kotor yang telah digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Agar tetap terlihat indah, perhatikan kombinasi warna dengan dekorasi ruangan dan peralatan lainnya.

2. Simpan Deterjen Dalam Kotak
Sabun deterjen tentu akan mengganggu kerapihan ruangan jika Anda meletakkannya di tempat terbuka. Hal ini juga berakibat deterjen menjadi rawan tumpah atau bahkan berceceran. Untuk itu, gunakanlah kotak untuk menyimpan deterjen dan sembunyikanlah di dalam lemari agar tetap terlihat rapih dan bersih.

3. Sembunyikan Barang Berukuran Besar
Selain menyimpan deterjen dan kebutuhan lainnya di dalam lemari, Anda juga dapat menyembunyikan mesin cuci yang digunakan dengan cara menyimpannya di sudut ruangan atau bahkan memanfaatkan lemari yang ada. Jika tidak ada ruang untuk menyimpan mesin cuci, maka gunakanlah lemari tanpa pintu dan gunakan tirai untuk menutupnya.

4. Gunakan Lemari Gantung
Siapa yang menyangka, ternyata kehadiran lemari gantung dapat memaksimalkan penggunaan ruangan khususnya pada ruangan sempit. Dengan menggunakan lemari gantung, Anda dapat menyimpan pakaian bersih yang telah dicuci sehingga pakaian dapat lebih cepat kering karena terkena terpaan angin di sekitarnya. Selain itu, hal ini dapat mempermudah saat mencari pakaian yang telah bersih dan akan Anda gunakan.

5. Gunakan Warna  Netral
Warna ruangan dan peralatan di dalamnya dapat mempengaruhi pandangan seseorang terhadap ruangan itu sendiri. Untuk menciptakan kesan ruangan yang tenang, Anda dapat menggunakan warna netral seperti biru muda, cokelat muda, putih, atau abu-abu. Warna-warna seperti ini cocok untuk digunakan pada ruangan kecil yang tidak memiliki banyak tempat untuk menyimpan barang.

(Sumber: Liputan6)

0 Response to "5 Langkah Menata Ruag Cuci Dengan Rapi"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *