Manfaat Cuka Dan Baking Soda Bagi Hunian Anda

Sudah banyak memang, artikel yang menjabarkan bahwa campuran antara cuka dan baking soda bisa menjadi bahan pembersih yang dapat dibuat sendiri di rumah. Namun pada kenyataannya, itu tidaklah sepenuhnya tepat. Hal itu dikarenakan, pada saat kedua bahan kimia dicampur dan bereaksi akan terjadi proses netralisasi sehingga menyisakan garam sebagai hasil akhirnya.

Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa hasil reaksi keduanya memang bisa berfungsi untuk membersihkan noda. Akan tetapi alangkah lebih baiknya jika menggunakan kedua bahan tersebut secara terpisah untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dan berikut ini adalah 4 manfaat cuka dan baking soda bagi hunian Anda.

Manfaat Cuka Dan Baking Soda Bagi Hunian Anda

Untuk membersihkan kotoran:
Tuangkan 1/2 mangkuk baking soda, dan semangkuk cuka putih setelahnya. Biarkan hingga terlihat buih-buih pada permukaan air. Lalu tuangkan air mendidih untuk membersihkan campuran tersebut.

Sebagai pewangi ruangan:
Baking soda mampu menyerap bau-bauan tidak sedap. Apabila kloset Anda berbau tidak enak, bersihkan seperti biasa dan taburkan baking soda ke dalam kloset. Biarkan semalaman dan kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner, sumber bau yang tidak sedap tersebut dijamin hilang. Anda juga bisa menaburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menyerap keringat dan bau yang tidak sedap.

Untuk membersihkan microwave:
Daripada mencoba membersihkan kotoran yang membandel pada microwave dengan menyikatnya, lebih baik tempatkan mangkuk berisi air yang dicampur dengan dua sendok makan cuka dan nyalakan microwave dalam waktu lima menit. Uap yang dihasilkan akan mempermudah Anda untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada microwave. Tambahkan perasan lemon untuk memberikan aroma yang harum!

Untuk membersihkan karpet:
Hilangkan kotoran dengan cuka dan baking soda. Apabila ada seseorang yang menumpahkan wine ke karpet Anda, segeralah tuangkan sedikit cuka dan taburkan baking soda dalam jumlah banyak di atas tumpahan tersebut. Pada saat kering, segera bersihkan dengan kain pembersih atau dengan vacuum cleaner.

0 Response to "Manfaat Cuka Dan Baking Soda Bagi Hunian Anda"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *