Tips Membuat Vertikal Garden di Rumah

Menambahkan penghijauan di rumah akan memberikan suasana yang asri. Selain itu, tanaman hijau tersebut juga akan ‘menyumbangkan’ oksigen dan membuat udara lebih segar.
Tips Membuat Vertikal Garden di Rumah

Salah satu cara yang lebih stylish adalah membuat vertical garden, dan berikut ini ada beberapa tip yang perlu diperhatikan saat Anda ingin membuat vertical garden:

Memilih tanaman: Apabila intensitas cahaya tinggi, maka pilih jenis tanaman yang lebih tahan panas, seperti irish, puring, bromeliads, dan dracaena. Tanaman tahan panas ini cenderung lebih berwarna. Sedangkan untuk area teduh, gunakan philodendron, aglaonema, sansievera, moss, dan ferns.

Media: Tanah tidak selalu menjadi media yang tepat, sebagian tanaman butuh media yang lembap dan sebagian berpori. Selain tanah, Anda dapat menggunakan cocopeat dari serabut kelapa, sekam bakar dari kulit padi, karbon aktif dari batok kelapa, pupuk kandang serta kompos daun yang sifatnya lebih ringan daripada tanah.

Perawatan: Bila vertical garden memiliki sistem irigasi yang baik, maka ini tidak membutuhkan banyak perawatan. Hanya potong daun kering sewaktu-waktu, atau gunakan pestisida organik yang ramah lingkungan untuk hama.

0 Response to "Tips Membuat Vertikal Garden di Rumah"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *