Wow... Rumah Tipe 36 Bisa Dibangun Dalam Satu Hari Saja

Rumah Tipe 36 Bisa Dibangun Dalam Satu Hari Saja
Beijing Set Force Technology Development Co Ltd sebagai salah satu perusahaan asal Cina yang tertarik untuk berinvestasi dalam program sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi beberapa waktu lalu. Mengungkapkan bahwa program ini memiliki nilai investasi yang tinggi serta berprospek untuk meningkatkan jalinan kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok di masa mendatang.

Melalui perwakilannya, Lei Guan Ling, Beijing Set Force Technology Development Co Ltd, menyatakan bahwa pihaknya telah mengembangkan teknologi pembangunan rumah dengan sistem panel yang dapat mempercepat program pembangunan hunian rakyat tersebut.

"Perusahaan kami memiliki Panelized System Housing yang dapat mempercepat waktu pembangunan rumah. Dan teknologi tersebut telah digunakan oleh pemerintah Tiongkok sejak tahun 2011 lalu dan telah berhasil untuk membangun jutaan rumah bagi masyarakat di Tiongkok. Kami berharap ke depan bisa bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam program perumahan ini," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Program Satu Juta Rumah di Indonesia, imbuhnya, tentunya membutuhkan teknologi yang mampu mempercepat proses pembangunan sehingga waktu pembangunan dan tenaga kerja yang dibutuhkan lebih efektif.

Dia juga mengklaim, Panelized System Housing yang dikembangkan bisa menghemat waktu pembangunan sekitar 15% - 30%. Tak hanya untuk rumah tapak, teknologi ini juga bisa diaplikasikan untuk membangun rumah susun.

“Di Cina kami bisa membangun tiga unit rumah tipe 36 hanya dengan empat orang pekerja dalam waktu satu hari dengan sistem tersebut. Dimana panel-panel dan tulang-tulang untuk pembangunan rumah semuanya sudah dibuat di pabrik dengan sistem knock down, sehingga rumah lebih cepat dibangun karena para pekerja tinggal merangkai saja sesuai dengan gambar kerjanya."

0 Response to "Wow... Rumah Tipe 36 Bisa Dibangun Dalam Satu Hari Saja"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Contact Form

Name

Email *

Message *