Tips Jitu Agar Dapur Terbebas Dari Udara Panas

Kita semua menyadari jika dapur sebagai tempat menyiapkan dan mengolah bahan makanan sangat rentan terkena noda kotoran serta bau tak sedap. Oleh sebab itu sangat penting untuk tetap menjaga kebersihan dapur beserta perlengkapannya, tak terkecuali sirkulasi udara dalam dapur juga turut mempengaruhi kesehatan dapur. Bisa dibayangkan apa jadinya jika dapur tidak memiliki ventilasi yang cukup didalamnya. Udara panas dari kompor maupun masakan yang baru matang tentu mempengaruhi suhu di sekitar dapur.

Tips Jitu Agar Dapur Terbebas Dari Udara Panas

Selain suhu ruangan yang bisa memengaruhi kenyamanan Anda saat di dapur, gabungan dari uap air dan uap minyak dapat merusak perabot dan dinding dalam ruang dapur, mulai dari warna bercak minyak pada plafon hingga warna hitam pada dinding. Semua bisa mempengaruhi mood Anda saat memasak. Itulah sebabnya penting untuk membuat sirkulasi udara atau penghawaan yang baik di dapur, agar udara panas dapat berputar sehingga ruanganpun tidak terasa pengap.

Selain sirkulasi udara, Anda juga bisa melakukan beberapa hal lain untuk mengurangi udara panas yang berputar di dapur. Salah satunya adalah memasang plafon yang lebih tinggi dengan model atap jack roof (atap bertingkat). Manfaatkan lubang antar atap untuk dijadikan bukaan aliran udara panas. Selain itu, Anda juga bisa melapisi bagian bawah atap seng menggunakan spon.

Nah, jika tidak memungkinkan membuat bukaan di area dapur, Anda bisa menggantinya dengan memasang cookerhood. Alat yang berbentuk seperti cerobong asap ini berguna untuk menyerap udara panas dan bau tak sedap yang ditimbulkan saat proses memasak. Anda juga bisa menempatkan exhaust fan di sudut ruang untuk memutar udara di dalamnya, sehingga dapur tetap terasa nyaman meskipun sedang memasak.

0 Response to "Tips Jitu Agar Dapur Terbebas Dari Udara Panas"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *