5 Langkah Mudah Mengubah Suasana Ruang

Ada 2 hal yang sering terbesit di pikiran kita ketika berniat mengubah tampilan interior rumah yang sudah mulai membosankan, yaitu susah dan mahal. Akan tetapi tahukah Anda bahwa mengubah penampilan atau suasana ruang dalam rumah tidak harus menjadi mahal atau menyusahkan. Dengan 5 langkah sederhana dapat memberikan dampak yang besar kepada sebuah ruang yang tampak membosankan menjadi sebuah ruangan dengan suasana fresh dan menyenangkan.
5 Langkah Mudah Mengubah Suasana Ruang
Memadukan warna putih dan hijau memberikan suasana simple tetapi tidak membosankan

1. Menggantikan tirai atau karpet anda yang lama dengan yang baru.
Dengan memberikan tirai dan karpet baru akan membuat suasana ruang menjadi baru. Dengan menyesuaikan warna tirai dan karpet yang cocok dan sesuai dengan warna dinding ruang anda akan memberikan dampak yang besar. Menilih tirai atau karpet dengan motif yang lebih baru atau sesuai dengan selera anda juga dapat memberikan dampak besar bagi ruang anda.
Karpet bermotif dipadukan dengan tirai polos
Motif karpet yang beragam dipadankan dengan tirai polos akan memberikan tampilan chic dan elegan

2. Menggantungkan lukisan dan menambahkan tanaman hias pada sudut atau meja pada ruangan.
Menambahkan lukisan dengan tema baru dapat mendatangkan suasana baru pula dalam ruangan. Pemberian lukisan potrait seseorang atau lukisan dengan tema green yang sesuai dengan dinding dan lantai ruang anda akan memberikan suasana santai dan nyaman. Memberikan tanaman pada sudut ruangan juga akan memperindah ruangan anda. Tanaman yang diberikan haruslah yang tidak membutuhkan banyak cahaya atau sering disiram. Contohnya Sansiviera yang dapat menyerap gelombang elektromagnetik yang tidak baik bagi kesehatan.

3. Mengganti motif sarung bantal dan mendekorasi ruangan dengan pajangan pada dinding.
Mengganti motif sarungbantalandadengan motif yang baru dapat menghidupkan suasana ruangan anda, baikituruangtamuataupunruangtidur, dll. Selain mengganti motif sarungbantal, dapat pula memberikan motif bantal dengan bentuk unik danberbeda. Memberikan dekorasi pajangan koleksi anda juga akan menambahkan suasan baru pada ruangan anda. Pajangan tersebut dapat berupa koleksibuku ,patung, boneka, dan aksesoris aksesoris lainnya.
Pencahyaan ruang
Pencahayaan menggunakan lampu berwarna kuning akan memberikan suasana hangat dan nyaman

4. Memberikan permainan pencahayaan pada ruangan anda.
Permainan pencahayan juga dapat menjadi faktor utama pembentukan suasana dalam ruangan anda. Dengan mengantur pencahayaan alami yang masuk kedalam rumah menggunakan jendela atau tirai juga dapat menjadi pengaruh suasana rumahanda. Pencahayaan buatan juga dapat digunakan dengan metode penambahan lampu hias pada sudut ruangan dan di atas meja, dan juga pada dinding dan plafon ruangan.

Hiasan dinding

5. Finishing ulang pada dinding, plafon atau furniture ruang anda.
Memberikan suasana baru dapat dengan mudah dirasakan dengan mengganti warna finishing tembok rumah anda. Dapat menggunakan berbagai teknologi cat tembok yang sekarang tengah populer di tengah masyarakat, atau dapat menggunakan wallpaper. Mengecat kembali finishing furniture pada ruang anda akan memberikan konsep atau tema yang baru pada ruangan anda. Dampaknya juga akan menjadi sangat besar pada ruang huni anda.

Penulis : Novita Siaul
Editor : Jati Wiyanto
Foto Dokumentasi : Brit Morin Design

0 Response to "5 Langkah Mudah Mengubah Suasana Ruang"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *