ScandiBoho Tren Interior Terkini

Apa yang hal pertama yang terbesit dalam benak Anda ketika mendengar kata Scandinavian Minimalism? Ya, tentu saja warna putih. Scandinavian identik dengan palet warna putih, kesan ruang yang bersih, simpel dan sangat rapi. Bagaimana bila desain yang minimalis ini digabung dengan gaya desain Bohemian Eclectic yang penuh dengan warna dan berbeda 180 derajat dengan gaya Scandinavian? Tentu susah membayangkan ruangan yang dapat menggabungkan kedua gaya desain yang berbeda ini namun ternyata kedua gaya ini mampu menjadi pasangan yang serasi dan dapat memberikan suasana nyaman pada suatu ruangan interior rumah.
Scandi Boho
Gaya Scandinavian Minimalism memberikan kesan bersih dan cerah sedangkan gaya Bohemian Eclectic menambahkan warna dan kreativitas dalam ruang. Berikut beberapa tips jitu untuk mendesain ruang dengan gaya ScandiBoho.

1. Background Putih
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menggunakan warna putih ala gaya desain Scandinavian Minimalism untuk dinding dan plafon sehingga ruangan tetap memiliki kesan rapi dan terlihat bersih. Jangan gunakan terlalu banyak warna untuk dinding dan lantai karena hanya akan membuat ruangan terasa ramai dan sesak. Permainan warna-warna cerah dapat digunakan untuk furnitur-furnitur dan pernak pernik yang nantinya akan digunakan di dalam ruangan.
Scandi Boho 1

2. Warna dan Material
Setelah menggunakan warna putih untuk dinding dan plafon, kini saatnya menambahkan warna ke dalam ruangan. Pertama-tama mulailah dengan penggunaan warna-warna natural. Warna-warna natural dapat dicapai dengan penggunaan material-material seperti kayu dan rotan sebagai bahan furnitur.
Scandi Boho 2
Setelah pemilihan material, jangan takut untuk menggunakan dan bereksperimen dengan warna-warna cerah. Namun yang perlu diperhatikan adalah sebisa mungkin menggunakan warna-warna analog atau berdekatan. Contohnya, penggunaan warna merah, oranye dan kuning atau biru dan hijau. Terlalu banyaknya warna dalam sebuah ruang dapat menimbulkan color chaos.
Scandi Boho 3
 
3. Pernak Pernik
Salah satu aspek yang identik dengan sebuah ruangan gaya Bohemian adalah penggunaan pernak pernik dalam sebuah ruang. Pernak pernik dapat berupa barang-barang antik atau barang-barang koleksi yang dapat dipajang di suatu sudut ruang. Namun untuk membuatnya terlihat ScandiBoho, peletakan barang-barang disesuaikan dengan warna dan bukan hanya sekedar diletakkan.
Scandi Boho 4

4. Rugs and Throws
Aspek lain yang juga identik dengan gaya Bohemian Eclectic adalah penggunaan kain-kain dengan desain yang kaya akan warna. Penggunaan karpet dan kain-kain tersebut dapat menambahkan tekstur dalam ruang sehingga ruangan terlihat lebih hangat dan terkesan santai namun tetap elegan.
Scandi Boho 5
Scandi Boho 6

5. Tanaman
Langkah terakhir agar ruangan memiliki gaya desain ScandiBoho adalah dengan penambahan tanaman di dalam ruangan. Jangan takut untuk menambahkan tanaman dengan ukuran yang besar di sudut-sudut ruangan maupun tanaman kecil seperti kaktus yang dapat diletakan di meja maupun lemari.
Scandi Boho 7

Teks oleh Valerie Christabel
Gambar: berbagai sumber

0 Response to "ScandiBoho Tren Interior Terkini"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *